FFI 2016 Lombakan 21 Katagori Film

Dewan Juri Festival Film Indonesia 2016.
Sumber :
  • al amin/VIVALIFE

VIVA.co.id – Setelah melalui tahapan awal pendaftaran sejak dibuka pada September lalu, panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2016 akhirnya mengumumkan daftar nominasi yang lolos dari seleksi Dewan Juri. Pengumuman nominasi FFI 2016 dilaksanakan di Lamoda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Turut hadir dalam Pengumuman Nominasi FFI 2016, antara lain Maman Wijaya, Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemal Atmojo, Ketua Badan Perfilman Indonesia, serta perwakilan dari Plaza Indonesia sebagai penyedia tempat acara.

Lukman Sardi, Ketua Panitia FFI 2016, mengatakan selama penjurian, para juri sudah bekerja keras untuk menentukan film-film yang masuk ke dalam nominasi.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

"Ada 21 kategori yang daftar pemenangnya akan diumumkan saat malam puncak di tanggal 6 November nanti," ujar Lukman di acara pembacaan nominasi FFI di  Plaza Indonesia, Jakarta Pusat Jumat, 14 Oktober 2016.

Lukman berharap gelaran FFI 2016 ini dapat menjadi titik tolak untuk melakukan restorasi terhadap industri film nasional secara keseluruhan, serta menjaga momentum pertambahan jumlah penonton film Indonesia di bioskop.

Film Yordania 'Inshallah A Boy' Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week 2023

(ren)

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

My French Film Festival atau MyFFF akhirnya kembali digelar dan diselenggarakan oleh UniFrance yang berlangsung pada 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024