Soal Klenik, Ustaz Riza: Indonesia Dilanda Degradasi Jiwa

Ustaz Riza
Sumber :
  • instagram.com/rizamuhammad01

VIVA.co.id – Ustaz Riza Muhammad, dai kondang Indonesia, ikut angkat bicara terkait fenomena penipuan dengan modus pengganda uang dan kasus lainnya yang berbau klenik. Menurut pria yang akrab disapa Ustaz Riza itu, kasus tersebut muncul karena saat ini sejumlah masyarakat di Indonesia tengah dilanda degradasi jiwa.

Ustaz Riza Ungkap Fasilitas Mewah di Rumah Puluhan Miliarnya, Ada Salon hingga Minimarket

“Ini bisa terlihat dari banyaknya kasus yang terjadi, dimulai dari kasus Eyang Subur, lalu juga ada kasus Aa Gatot Brajamusti kemudian Kanjeng Dimas, ini menandakan ada yang salah dari sistem pendidikan di Indonesia. Banyak orang yang terjebak dari ekonomi dunia. Ingat dunia adalah perhiasan yang menipu,” katanya saat ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu 15 Oktober 2016.

Riza pun menilai, ini adalah tugas berat bagi dirinya sebagai salah satu ulama. Meski menjadi tugas bersama seluruh masyarakat, namun pemimpin negara sebagai ulil amri punya kewajiban memberikan pondasi agama.

Mengenang Gatot Brajamusti, Guru Spiritual hingga Eks Ketua PARFI

“Sebab kini kita mengalami fenomena yang terpuruk. Maka pendidikan ada hal yang mutlak dilakukan untuk mengubah pola fikir tentang bagaimana kita harus bersikap baik dan tunduk kepada Tuhan,” jelasnya.

Lebih lanjut penceramah yang kerap tampil di layar kaca ini mengatakan, fenomena penipuan dengan modus penggandaan uang adalah bentuk lemahnya seseorang dalam mempelajari sisi agama.

Jenazah Gatot Brajamusti Dibawa ke Sukabumi

“Jujur, Islam telah menegaskan kalau mau kaya ya harus bekerja. Itu sudah sesuai dengan ayat Al Quran yang bunyinya Allah tidak akan merubah nasib seseorang kecuali bekerja. Lah ini diam bisa dapat uang? Itu kan namanya tidak logis. Islam tidak mengajarkan itu (ketidaklogisan),” tuturnya.

 

Persiapan ceramah tabligh akbar gema muharram sungai liat bangka belitung

A photo posted by Riza Muhammad (@rizamuhammad01) on

Kartika Putri.

Kartika Putri Bela Ustaz-ustaz yang Pamer Rumah Mewah

Kartika Putri turut menanggapi ustaz-ustaz yang memiliki rumah mewah. Dia membela para ustaz dengan menjelaskan bahwa harta yang dimiliki mereka tak melulu dari berdakwah

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024