Femininitas Motif Dayak Karya Albert Yanuar di JFW 2017

Jakarta Fashion Week (JFW) 2017
Sumber :
  • Linda Hasibuan/VIVA

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Albert Yanuar menghadirkan koleksi terbaru di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Albert tidak sendiri. Dia berkolaborasi dengan Giv Body Wash yang terinspirasi oleh suku dayak bertajuk Bornesian.

Keindahan Busana Tenun dengan Teknik Lukis

Bertemakan Borneo, Albert Yanuar akan mengubah pasar gaun malam di Indonesia melalui potongan-potongan gaun romantis melalui lininya Algarry by Albert. Kerumitan koleksi ini akan tetap terlihat dengan garis rancangan yang inovatif dan kaya interaksi.

Sedikitnya 16 koleksi Albert tampilkan diatas bahan duchess dan tulle. Sementara, detail embroidery dan digital printing akan berpadu dengan motif khas dayak, seperti tribal.

Lukisan Cantik dalam Koleksi Ikonik Mel Ahyar

"Untuk JFW 2017, saya menyiapkan koleksi spesial melalui potongan-potongan gaun romantis dari lini Algarry by Albert. Saya terinspirasi oleh  Give Body Wash Parfume Collection yang menampilkan sisi feminin dan berkelas," ujar Albert Yanuar kepada VIVA.co.id saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Senin,24 Oktober 2016.

Albert menambahkan bahwa 16 koleksi dia kerjakan selama 3 bulan. Dimana kendala yang ditemui tidak begitu berarti, seperti menyesuaikan motif dayak itu sendiri dengan warna yang dia pilih, seperti off white, midnight blue dengan sentuhan fuschia dan merah.

Sekaten, Persembahan Didi Budiardjo untuk Pia Alisjahbana

Untuk karakter desainnya, Albert menerjemahkan ke dalam koleksi yang sangat feminin, elegan dan glamor.

"Saya menampilkan karakter desain Algarry dengan GIV Parfume Collection yang sangat cocok karena sama-sama memiliki sisi feminin, elegan, glamor dan berkelas," katanya.

Atlet Bulutangkis Pusarla Venkata Sindhu saat menjadi model busana

Jadi Model Dadakan, Atlet Bulutangkis ini Bikin Melongo

Atlet bulutangkis India menjadi model busana.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2019