Cerita Marcel Chandrawinata Rugi Bisnis Rp3,5 Miliar

Marcel Chandrawinata
Sumber :
  • nuvola/VIVA

VIVA.co.id – Selain eksis di dunia hiburan, Marcel Chandrawinata juga getol berbisnis. Ia sangat antusias membicarakan soal bisnis yang sedang dijalaninya. sayangnya, diakui Marcel, ia juga punya pengalaman tidak menyenangkan soal tersebut. Ia pernah merugi sebesar Rp3,5 miliar. 

Marcel Chandrawinata Dikaruniai Anak Pertama

Kejadian itu, kata Marcel, memang sudah lama berlalu. Peristiwa itu terjadi di tahun 2009. Saat itu, Marcel memang belum lulus kuliah, tapi ia memberanikan diri untuk berbisnis. Ia berbisnis dengan teman-temannya. 

"Gue bikin tas ekspor-impor gagal juga, gagal dalam arti duit gue habis semua. Rp3,5 miliar," katanya saat ditemui di Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan. 

Marcel Chandrawinata Sambut Kelahiran Putra Pertama, Tangis Pecah

Kerugian yang dialami tak sedikit. Pria berusia 29 tahun itu sadar keuntungan yang dijanjikan tak didapatkan. "Gue baru engeh dan sadar, uang profit yang dikirimin dia itu, duit-duit gue juga," ujar pria kelahiran Jerman ini.

Marcel merasa kesal dan merugi. Tetapi, alasan pertemanan membuat adik Nadine Chandrawinata ini enggan membawa kasus ini ke ranah hukum. Terlebih lagi, memang tidak ada kontrak hitam di atas putih dalam kerjasama tersebut.

Cara Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Jaga Lingkungan

Ia menjadikan masalah ini sebagai pelajaran dan pengalaman agar lebih berhati-hati dalam mencari rekan bisnis dan berinvestasi. "Itu pelajaran yang paling mahal. Habis duit kerja gue bertahun-tahun," ujarnya.

Marcel Chandrawinata.

Singgung soal Ayu di Depan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Marcel Chandrawinata Panen Kritik

Marcel Chandrawinata mendadak menjadi sorotan netizen. Adik dari Nadine Chandrawinata itu bahkan mendapat kritikan pedas usai dinilai menyinggung perasaan Nagita Slavina.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2022