Cerita Gatot Brajamusti Soal Satwa Langka di Rumahnya

Gatot Brajamusti saat ditangkap polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Polisi hingga kini masih terus mengusut Gatot Brajamusti, yang terlibat kasus narkoba. Bahkan, bukan hanya kasus narkoba, serentetan kasus lain yang menjerat dia juga ikut diselidiki.

Karya Fotografi Menangkap Keindahan Satwa di Taman Safari, Ada Kisah Menarik di Baliknya

Salah satu yang diusut polisi adalah adanya satwa langka yang dilindungi dan termasuk beberapa senjata api dan puluhan butir peluru.

Satwa langka yang disita adalah Elang Brontok yang masih hidup dan harimau sumatera yang sudah diawetkan. Mengenai satwa langka ini, Gatot mengaku ia tidak tahu jika memelihara hewan langka dilarang.

Alshad Ahmad Disorot Media Asing, Dianggap Mengeksploitasi Satwa Liar

Gatot pun menceritakan, darimana ia mendapatkan Elang langka tersebut. "Saya memang punya ketertarikan pada burung Elang itu. Jadi ketika pulang kerja ada yang menclok di pundak saya. Itu burung perak," ceritanya saat diwawancara tvOne.

Bertahun-tahun kata Gatot, ia menunggu pemiliknya untuk mencari. Namun, tak ada yang mengakui. "Akhirnya saya pelihara. Dan saya hanya pelihara Elang saja," terangnya.

Polisi Bongkar Perdagangan Satwa Langka di Bogor, Owa Jawa, Elang, hingga Lutung Budeng

Gatot pun tidak mengelak, jika di rumahnya juga ada Harimau langka. Ia pun mengaku, Harimau itu ia peroleh sebagai hadiah."Harimau hadiah pemberian ulang tahun," katanya.

Gatot pun mengaku, tidak tahu jika hewan langka, Elang itu tidak boleh dipelihara di rumah. Gatot bahkan tak sadar, jika hewan yang pelihara di rumahnya itu adalah jenis Elang yang dilindungi.

"Kalau tahu amit-amit saya pelihara, saya pikir burung biasa saja. an pasti bukan saya saja, pasti masyarakat juga tidak tahu kalau  memelihara burung Elang itu tidak boleh."

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya