Single Milik Goliath Jadi Kejutan Buat Penggemar

band Goliath
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Goliath Band, yang pernah sukses dengan single Masih Disini Masih Denganmu, Hidup ini Mahal, Tinggal Seribu dan Cinta Monyet, kembali hadir lewat single terbaru mereka berjudul Baper. Tampil lebih segar, Goliath kini hadir dengan formasi baru yaitu Ary (Vokal), Izwa (Bass), Hardy (Keyboard), dan Gie (Drum)

St Loco Jelaskan Arti Rumah Lewat Album Terbaru

Bukan hanya personel, dari sisi musik, Goliath juga hadir lebih kekinian.

"Yang membedakan lagu Baper dengan lagu-lagu Goliath sebelumnya ada pada warna musiknya. Meski dibalut dengan musik Pop, lagu ini cenderung lebih ngejazz. Ini merupakan upaya Goliath untuk mengikuti selera pasar yang sekarang sedang disukai pasar, tanpa menghilangkan ciri khas dan idealisme musik Goliath," ujar Ary, Selasa 1 November 2016.

Lama Tak Terdengar Namanya, Apa Kabar Sandy Canester?

Namun, perjalanan Goliath untuk menggarap lagu Baper ini sedikit mengalami kendala.

"Kesulitan itu memang ada, pada saat kita menggarap single ini, terutama karena tidak adanya ritme section di kita. Namun namanya kita sudah niat comeback, ya sudahlah, kita jalani saja. Tentunya dengan sikap optimis serta berharap, kita masih bisa memberi warna musik Indonesia saat ini,” ungkapnya.

Red Velvet Umumkan Comeback November Mendatang

Dengan rilisnya single Baper, Ary, Izwa, Ardy, dan Gie berharap Goliath bisa kembali meramaikan dunia musik Indonesia.

"Kita bersyukur pada akhirnya kita bisa menelurkan karya kita kembali. Kami menganggap bahwa karya kami ini sebagai bentuk surprise bagi para penggemar tentunya," ujar Ary.

Pernah Sukses

Tahun 2009 Goliath Band yang beranggotakan Ary (Vokal), Hardi (Keyboard), Izwa (Bass) dan Gie (Drum) merilis Album Goliath, dan sukses mendapatkan perhatian pecinta musik. Bahkan lewat lagu andalannya Masih Disini Masih Denganmu Goliath berhasil mendapatkan 3,6 juta download RBT.

Berkat kesuksesan tersebut Goliath mendapat penghargaan sebagai pendatang baru yang lagunya didownload sebagai RBT (ring back tone) terbanyak, dari salah satu provider di Indonesia. Goliath juga diberi kepercayaan untuk mengisi soundtrack film yang di produksi oleh Mizan dan Falcon Pictures berjudul Mestakung.

Kini, setelah lama Goliath hadir kembali. Namun, saat ini mereka hanya tampil berempat, setelah Rizal dan Dara menyatakan ingin berkarier di luar Goliath.

“Kita semua juga punya proyek lain di luaran sih sebenarnya. Tapi, saya, Izwa, Ardy dan Gie masih ingin berkomitmen dengan band kita ini, akhirnya kita putuskan untuk kembali berkarya, lewat lagunya Mas Ammir, berjudul Baper,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya