Beragam Resep Alami untuk Atasi Bibir Gelap

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Umumnya mereka yang merokok memiliki bibir dengan warna lebih gelap dan biasanya menjadi masalah bagi sebagian orang. Pigmentasi pada bibir kerap membuat bibir terlihat tidak sehat.

Terpapar Matahari Bikin Bibir Gelap, Ini Tips Mengatasinya

Meski lipstik bisa saja mengatasi hal tersebut, namun Anda tentu tidak akan menggunakan lipstik setiap dan sepanjang hari, bukan? Sebenarnya, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bibir gelap dan mendapatkan kembali bibir sehat kemerahan, yaitu dengan menggunakan bahan alami.

Berikut ini resep alami yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir dari laman Boldsky.

5 Kebiasaan Sepele yang Menjadikan Bibir Hitam

Madu dan lemon

Lemon adalah bahan pemutih alami dan membatu untuk mencerahkan seluruh bagian tubuh termasuk bibir. Madu di sini berperan untuk menjaga bibir tetap lembap.

Tanpa Lipstik, Begini 7 Cara Jadikan Warna Bibir Lebih Cerah

Petroleum Jelly

Salah satu cara mudah adalah dengan mengoleskan petroleum jelly pada bibir Anda sebelum tidur. Lakukan cara ini selama satu pekan dan lihat perbedaannya.

Gula dan minyak zaitun

Oleskan brown sugar yang sudah dicampur dengan  minyak zaitun pada bibir. Anda juga bisa menambahkan petroleum jelly dan lip balm sebagai campuran agar bibir menjadi merah muda, lembut dan berisi.

Kayu manis dan madu

Mengoleskan kayu manis pada bibir akan memberikan sensasi perih. Namun, dengan madu, bibir Anda akan kembali berwarna kemerahan.

Minyak vitamin E

Gunakan minyak vitamin E pada bibir Anda sebelum tidur. Perlu Anda ketahui bahwa ini adalah salah satu komposisi yang selalu ada pada pelembap bibir.

Baby Oil

Baby oil adalah salah satu minyak yang bisa mengatasi masalah bibir hitam secara alami dan membuatnya kembali seperti sedia kala.

Sikat gigi bayi

Gunakan sikat gigi bayi untuk menggosok bibir Anda untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Lakukan setiap malam untuk mendapatkan bibir yang lebih cerah.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya