Tips Manfaatkan Kulit Telur untuk Kecantikan

Telur.
Sumber :
  • Pexels/unsplash

VIVA.co.id – Setelah membuat telur dadar, telur goreng atau telur setengah matang, kulit telur kerap dibuang atau dijadikan pupuk tanaman. Namun, setelah membaca artikel ini, sebaiknya jangan buang kulit telur Anda karena bisa berguna untuk kecantikan.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Dilansir dari laman Boldsky, kulit telur bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Sekadar diketahui bahwa tidak hanya kuning dan putih telur yang kaya nutrisi, namun kulit telur juga demikian.

Di dalam kulit telur terdapat 750-800 miligram kalsium yang baik untuk regenerasi sel kulit, mencerahkan dan mengembalikan warna alami kulit. Tak hanya itu, kulit telur juga mampu meningkatkan kadar kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Dan berikut ini cara memanfaatkan kulit telur untuk kecantikan Anda.

1. Bersihkan kulit telur terlebih dahulu dengan air hangat. Biarkan kering di bawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk kulit telur hingga halus seperti bubuk.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

2. Pada kulit telur yang sudah menjadi bubuk tersebut, tambahkan beberapa tetes air lemon dan satu sendok teh madu dan krim susu. Gunakan garpu untuk mengaduk rata campuran tersebut.

3. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih sebelum mengoleskan masker yang telah dibuat. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan kain lembut. Namun, hindari menggosok wajah dan kulit Anda tetap lembap.

4. Oleskan tipis masker pada wajah dan leher menggunakan kuas. Diamkan selama 15-20 menit. Ketika kering, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air hangat.

5. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin untuk merapatkan pori-pori dan menyegarkan kulit.

Membersihkan wajah

Anda juga bisa menggunakan bubuk kulit telur dengan satu sendok makan daging lidah buaya. Masker ini kaya akan kandngan aloesin, yang bermanfat untuk membuat wajah bersinar dan lembut.

Mencerahkan warna gigi

Tidak hanya baik untuk kulit, kulit telur juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna gigi. Caranya cukup dengan menggosokkan bubuk kulit telur pada gigi. Kalsium pada kulit telur membantu mengatasi perubahan warna pada gigi dan membuat gigi terlihat lebih putih.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya