Miss Grand International Siap Tebar Pesan Perdamaian

Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi mengatakan, Miss Grand International membawa pesan perdamaian bagi seluruh dunia. Namun dia menegaskan tidak turun dalam peperangan secara langsung.

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

"Aku bukan terjun ke perangnya langsung, tapi berperan menyebarkan pesan-pesan perdamaian," kata dia di Jakarta Pusat, Senin, 21 November 2016.

Karena itu, dia akan melakukan kampanye ke sejumlah korban perang. Dia akan memberikan semangat termasuk kepada anak-anak, dan masukan hingga korban perang bisa kembali bangkit dan meraih impiannya.

Kemenag Sebut Paus Fransiskus Akan Berkunjung ke Indonesia Pada 3 September

"Ya walaupun mereka sudah kehilangan keluarga, sudah kehilangan orang-orang tercinta, bagaimana caranya mereka bangkit menjalani hidup yang terus berjalan. Mereka harus menyusun kembali hidup mereka lagi," tutur dia.

Memiliki tanggung jawab membawa perdamaian dunia yang cukup berat, Ariska ternyata memiliki pengalaman mendatangi pengungsian imigran di Medan, Sumatera Utara. Dalam kunjungannya itu, dia melihat secara langsung kondisi para pengungsi imigran yang kesusahan dan berbagi tempat di sebuah ruangan yang sempit.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

"Mereka enggak tahu kapan harus keluar. Mereka enggak tahu akan dikirim ke negara mana. Kalau kita lihat benar-benar kasihan banget. Enggak tega melihatnya," ujarnya.

Ariska sangat menaruh empati terhadap imigran tersebut. Sebab, dia melihat langsung bagaimana para pengungsi tinggal di bawah tenda, dengan kondisi yang sangat jauh dari kata bersih dan laik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya