Ungkapan Hati Sahabat Tak Dizinkan Jenguk Alex Kumara

Karangan bunga duka cita di kediaman Alex Kumara.
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVALIFE

VIVA.co.id – Salah satu sosok sukses di dunia pertelevisian, Alex Kumara meninggal dunia hari ini. Namun pihak keluarga belum angkat bicara soal penyakit yang diderita Alex yang sempat dirawat di rumah sakit itu.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Salah satu sahabat Alex Kumara, Ilham Bintang sempat ingin menjenguknya. Namun, sayangnya dia tak mendapat izin dari keluarga Alex.

Lewat akun Facebook-nya, Ilham Bintang mencurahkan hatinya.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"Bulan lalu saya memang mendapat kabar beliau dirawat di RS. Saya tidak tahu persis sakit apa yang dia derita. Yang pasti beliau tidak boleh dibesoek." tulis Ilham.

Bagi Ilham, sosok Alex sangat penting dalam perjalanan kariernya.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Alex Kumara terpilih sebagai Ketua Festival Sinetron Indonesia pada tahun 1994. dan saya menjadi Kepala Humasnya. Lalu Alex memberi saya jalan untuk membuat program hiburan berdurasi setengah jam, yaitu Buletin Sinetron, tayang sekali seminggu. Saya mengerjakan program itu bekerjasama dengan Kasino Warkop. Yang jadi host Shannaz Haque dan  Krisna Mukti ( sekarang anggota DPR-RI).Setelah acara itu sukses, Alex Kumara kembali membuka jalan untuk saya membuat program informasi hiburan Cek& Ricek yang mulai tayang 1 Agustus 1997, dan acara itu langsung mendapat sambutan luas pemirsa di seluruh Indonesia. Sambutan itu mengapresiasi lahirnya tonggak baru / genre baru dunia jurnalistik, atau jurnalisme alternatif." tulis Ilham.

Alex Kumara lahir di Jakarta 21 September 1950. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Rumah duka mendiang Alex di kawasan Siaga Baru III, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dipenuhi keluarga hingga kerabat dekatnya.

Tampak terlihat di rumah duka, keluarga serta kawan-kawan dekat dari mendiang Alex. Ada juga sejumlah petinggi beberapa stasiun swasta yang turut melayat dan memberikan bela sungkawa terhadap bapak pertelevisian modern Indonesia tersebut.

Alex Kumara

Alex Kumara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya