Rizal Mantovani Anggap Alex Kumara Adalah Pembimbingnya

Rizal Mantovani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sineas kenamaan yang telah malang melintang dalam dunia perfilman, Rizal Mantovani, turut berduka atas kepergian Alex Kumara, Bapak Pertelevisian Indonesia. Ia mengaku terpukul atas wafatnya Alex pagi tadi.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"Tentu saya merasa sedih. Ada rasa duka yang mendalam pada diri ini, saya merasa terpukul atas kepergiannya," ujar Rizal, di rumah duka Alex Kumara, Siaga Baru III, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 24 November 2016.

Rizal mengaku bahwa Alex Kumara adalah sosok penting bagi dirinya. Bukan sembarang sosok, karena Rizal menganggap bahwa Alex adalah pembimbingnya selama ini.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Dia menjadi sosok pembimbing bagi saya sendiri. Terlebih saat ini, kita sedang menggarap film tentang Chrisye," ujar Rizal, turut membeberkan proyeknya tersebut.

Mewakili segenap kru film, Rizal menyampaikan bela sungkawa terhadap kepergian Alex Kumara. Sosok bapak pertelevisian Indonesia tersebut, banyak sekali memberikan pesan serta masukan selama penggarapan film tersebut.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

"Beliau banyak sekali memberikan pesan selama film ini menempuh proses penggodokan. Semoga masukan-masukan tersebut, dapat kami resapi dan jalankan dengan baik," ungkapnya.

Alex Kumara, sosok yang dianggap penting dalam membangun pertelevisian swasta Indonesia, menghembuskan napas terakhirnya pagi ini, pukul 09.22 WIB, karena sakit. Jenazah akan dimakamkan esok Jumat, 25 November 2016, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024