Tulwe Cari Bintang Musik Berhadiah Kontrak US$1 Juta

Ilustrasi grup band.
Sumber :
  • Pixabay/Pate Linforth

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi dari Silicon Valley, Tulwe Inc meluncurkan Kontes Musik Global Tulwe di Dubai pada 4 November 2016. Ini untuk mempromosikan dan mendorong unduhan aplikasi Tulwe kepada calon pengguna.

53 Peserta Lolos Audisi Islamic Nexgen Festival 2019 Balikpapan

Aplikasi musik ini berbeda dengan lainnya yang lebih mengarah pada berbagi konten, karena Tulwe fokus pada pencarian talenta baru yang belum memiliki kesempatan tampil di layar kaca dalam acara seperti Indonesia idol atau The Voice. Tulwe dalam dua bulan ke depan akan fokus mendorong penyanyi dan calon bintang mempertunjukkan bakat mereka di hadapan penonton dunia melalui platform mereka.

Perintis dan CEO Tulwe, Dr. Anthony Karim Adam mengatakan bahwa kontes tersebut diadakan untuk memberdayakan orang-orang dari seluruh dunia guna menunjukkkan bakat vokalnya kepada dunia. Dia meyakini bahwa dengan bakat yang tepat, setiap orang punya hak untuk menjadi bintang global di manapun mereka tinggal.

Berawal dari Hobi Nonton Kontes Musik, Aplikasi Ini Dibentuk

"Setiap peserta hanya perlu merekam dirinya bernyanyi melalui smartphone dan mengunggahnya ke aplikasi Tulwe," kata dia dalam rilisnya, Sabtu, 26 November 2016.

Kontes yang akan digelar hingga 1 Februari 2017 tersebut memiliki beberapa tahapan. Jika tahapan pencarian bakat di seluruh dunia selesai, dilanjutkan dengan tahapan pemungutan suara.

Tulwe, Bernyanyi di Smartphone Bisa Dapat Kontrak Rekaman

Dalam tahapan ini, peserta bisa mengajak keluarga, teman dan pengikutnya di media sosial untuk memberikan serta menyebarkan video musik mereka. Dan setelah tahapan pemungutan suara, akan dilakukan tahapan fisik, di mana peserta memiliki akses ke studio, panggung dan ruang latihan demi mendukung interaksi mereka dengan pelatih, artis dan penggemar.

Peserta juga akan melakukan live streaming dan tampil di hadapan penonton. Pada tahapan ini, juri akan menilai penampilan peserta.  

Bagi peserta yang menang akan mendapatkan kontrak dengan Tulwe sebesar US$1 juta."Banyak yang bertanya apakah hadiahnya berupa tunai? Bukan. Kontrak memiliki manfaat berlapis-lapis. Kontrak bersifat jangka panjang," ujar Adam.

Tulwe akan membantu dan memberi fasilitas kepada pemenang untuk menjadi penyanyi profesional, dengan mendapatkan akses ke studio, lokasi pelatihan dan berbegai keperluan produksi. Pemenang juga didukung tim produksi profesional yang siap menciptakan lagu-lagu bersama.

Dan setelah rekaman selesai, Tulwe akan melakukan distribusi, mulai dari unduhan online, promosi radio hingga peluncuran album fisik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya