Tren Pakaian Sopan dan Tertutup Lagi 'Booming' di Indonesia

Barli Asmara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Geliat fesyen Tanah Air belakangan terus berkembang. Terbukti dari banyaknya desainer baru yang terus bermunculan dari berbagai latar belakang dengan kekhasannya masing-masing. Terlebih, karya-karyanya yang bisa diterima banyak kalangan penikmat fesyen.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Salah satu kategori fesyen yang berkembang cukup pesat saat ini adalah modest fashion, yaitu tren fesyen yang lebih sopan dan tertutup. Desainer ternama Tanah Air, Barli Asmara, mengungkapkan, modest fashion dari kalangan desainer Indonesia memiliki potensi yang baik untuk bersaing di kancah yang lebih luas.

Ia pun mengaku modest fashion juga memengaruhi karyanya yang akan datang. Salah satu faktornya adalah tren fesyen ini memang memiliki banyak peminat.

Jelang Ramadhan, Bisnis Busana Muslim Pria Makin Jadi Primadona

"Potensinya sangat baik sekali karena saya juga baru mulai. Saya dapat pencerahan dari salah satu co-founder produk Zara, mereka selalu bisa mengikuti tren yang lagi digandrungi dan diinginkan masyarakat, akhirnya saya ikuti apa yang lagi tren yaitu modest fashion," ujar Barli saat ditemui seusai jumpa pers sebuah acara fesyen di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 26 November 2016.

Menurutnya, tren fesyen ini menunjukkan keberagaman karena di dalamnya terdapat campuran berbagai unsur dan gaya. Item fesyen ini bisa dipakai oleh masyarakat umum dan tidak terbatas pada muslim saja.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Ketika ditanya mengenai Indonesia yang mulai dilirik dunia dalam tren modest fashion, ia pun membenarkan hal itu. "Benar, karena (modest fashion) universal bisa dipakai oleh siapa pun. Kita dilirik dunia dan dikagumi salah satunya karena mayoritas kita adalah Islam dan pengguna modest fashion jadi 110 persen dengan para hijaber," kata dia.

Ilustrasi pria.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Tahun 2023 hampir berakhir, saatnya semua orang bersiap menyambut datangnya Tahun Baru 2024. Tren fesyen di tahun 2023 ini cukup beragam namun siapa pun harus bersiap.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023