Soundtrack Moana Bakal Jadi Hit Disney Terbaru

Film Disney Moana (kiri).
Sumber :
  • disneyanimation.com

VIVA.co.id – Moana, film garapan Disney yang tayang lewat nuansa 3D per tanggal 23 November silam digadang-gadang membawa format baru kisah putri ala Disney. Pasalnya, Moana digambarkan sebagai gadis pemberani dan tak mau mengakui dirinya seorang putri, melainkan hanya anak kepala suku.

Ria Ricis Lebaran Bareng Anak, Teuku Ryan Malah Pulang Kampung

Kisah petualangannya menjelajah laut bersama Maui, manusia setengah dewa, demi menyelamatkan sukunya dari kesengsaraan pangan, dinilai seru. Tak ayal, film ini perlahan mulai menggeser dominasi Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Selain alur cerita, pendalaman latar, serta visualisasi yang mendekati sempurna, Moana banyak dicap sebagai film dengan soundtrack terbaik. Popularitasnya segera menyaingi Aladdin, Tarzan, dan deretan sinema Disney lainnya yang diperkuat oleh latar lagu menarik.

Isi Hati Ria Ricis Lihat Anak Dirawat di RS, Kompak Jagain Bareng Teuku Ryan

Jajaran pengisi musik yang ambil bagian dalam film Moana adalah Opetaia Foa'i, Lin-Manuel Miranda, serta komposer terkenal Mark Mancina. Untuk penggarapannya, mereka berusaha keras untuk mengenal Moana lebih dekat.

"Aku memiliki kesamaan dengan Moana dalam banyak hal. Dia punya orang yang dicinta, tempat tinggal yang indah, namun suara hatinya mengatakan hal lain untuk memperoleh sesuatu yang lebih dari itu," ujar Miranda.

Moana Sakit, Ria Ricis dan Teuku Ryan Kompak Menjaga

Tak ayal pendekatan tersebut dilakukan demi mendapatkan 'feel' yang sesuai untuk film Moana. Bahkan, Miranda sukses menciptakan soundtrack yang mampu menjadi ciri khas gadis putri kepala suku tersebut, berjudul How Far I'll Go.

"Masing-masing karakter punya kaitan yang erat dengan soundtrack dirinya, seperti Part of Your World milik Ariel atau Reflection oleh Mulan. How Far I'll Go adalah kesempatan Moana untuk mencurahkan isi hati yang ia rasakan serta di mana seharusnya ia berada," tutur Miranda, dilansir dari Inquirer.net.

Soundtrack film Moana berisi tujuh lagu plus dua nomor penutup saat kredit yang merupakan dua versi. Penampilnya diisi oleh para pengisi suara karakter, seperti Auli'i Cravalho dan aktor kawakan yang juga pegulat beken, Dwayne 'The Rock' Johnson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya