Vokalis Barasuara Rilis Album Kedua: Lebih Gelap dan Sedih

Puti Chitara
Sumber :
  • instagram.com/putichitara

VIVA.co.id – Dua tahun pascaperilisan album perdana berjudul Sarsaparilla Dream, kini Puti Chitara – solois dan pianis asal Jakarta – secara resmi merilis album keduanya yang bertajuk Goodnight secara digital.

Ello dan Barasuara Siap Meriahkan Pensi Closing Kertas Cup SMAN 21 Jakarta

“Aku memerlukan waktu kurang lebih dua tahun untuk mengerjakan materi dari album ini. Goodnight ini lebih menunjukkan sisi personal dari diriku yang lebih dewasa,” tutur Puti mengenai album keduanya melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id.

Berbeda dengan album perdananya yang ceria, Goodnight terkesan sangat gelap dan gloomy. Hanya ada satu lagu saja yang menceritakan tentang percintaan, yaitu di Magical.

Barasuara Akan Nyanyikan Single Baru Perdana di The Sounds Project

"Aku tidak bermaksud membuat imej baru dengan menampilkan lirik dan aransemen yang gelap, namun hanya ingin menyampaikan pengalaman personal mengenai apa yang aku rasakan beberapa tahun silam melalui nada-nada sederhana," ujar Puti, yang juga merupakan vokalis Barasuara tersebut.

Album ini ditulis dan diaransemen sendiri oleh Puti Chitara dengan Barlian Yoga Chrisna sebagai co-producer dan audio engineer, serta Komang Adhyatma sebagai kreatif album.

Barasuara sampai Juicy Luicy Tampil di Atas Bis di 8 Kota

Proses mixing dikerjakan oleh Bayu Perkasa dan Navil Vian Hilliard, dilakukan di studio milik Marco Steffiano. Lantas mastering-nya dilakukan oleh Steve Corrao dari Sage Audio, Nashville, Amerika Serikat.

Beberapa musisi juga turut membantu dalam album ini, yaitu Gerald Situmorang yang mengisi aransemen gitar di lagu Goodnight, Dika Chasmala (violin), Billy Aryo (cello) dan Bona Ambarita (bass). Untuk cover artwork-nya sendiri dikerjakan oleh Ali Hamzah Poerawisastra.

Rencananya, versi fisik dari album Goodnight ini akan dirilis awal tahun 2017 mendatang dengan kemasan khusus yang bakal distribusikan oleh Demajors Music Industry (DIMI).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya