'Hangout' Film Komedi Pembunuhan Pertama di Indonesia

Raditya Dika siap menikah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Rumah produksi Rapi Film, diakhir tahun 2016 ini akan menghadirkan sebuah film komedi dibalut dengan misteri pembunuhan. Film bergenre komedi thriller ini adalah film pertama yang ada di Indonesia.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Film berjudul Hangout ini, diperankan oleh Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, Gading Martin, Surya Saputra, dan Mathias Muchus.

Sebagai pemain, penulis dan sutradara film Hangout, Raditya Dika mengungkapkan, selain sebagai film bergenre komedi thriller, Hangout merupakan film pertama yang semua pemainnya menggunakan nama aslinya sendiri dan pribadinya masing-masing.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

"Ini baru pertama kali pada semua pemain yang memerankan diri mereka sendiri. Prilly artis sinetron, namanya Prilly, pemain GGS (Gateng Ganteng Serigala), Mathias Muchus artis senior yang pemenang Piala Citra. Background karakternya memang tokoh aslinya dan ini baru pertama kali juga," ujar Raditya Dika, Rabu 7 Desember 2016.

Penulis novel Marmut Merah Jambu ini mengaku sangat optimis dengan film Hangout ini.

Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

"Film Hangout menyajikan sesuatu yang baru. Saya melihat, orang Indonesia sepertinya lebih mengapresiasi hal-hal baru,” ujarnya.

Raditya Dika melihat besarnya apresiasi yang diberikan pecinta film Indonesia untuk film Hangout sejak dirinya melepas teaser dan trailer.

"Ini film pertama saya yang teasernya tembus 1,1 juta view. Dan trailernya, baru 8 hari sudah tembus 1 juta. Baru pertama kali bisa secepat itu,” ungkapnya.

Film Hangout menceritakan tentang sosok Raditya Dika, seorang aktor, mendapatkan undangan dari seorang pengirim misterius. Undangan tersebut menjanjikan sejumlah uang yang akan mengatasi kesulitan keuangannya. Syaratnya, dia harus pergi ke sebuah rumah di tengah pulau terpencil.

Raditya memenuhi undangan tersebut. Ketika sampai di pulau, Raditya baru sadar bahwa ada publik figur lain yang diundang ke pulau tersebut: Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Titi kamal, Gading Marten, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak dan Mathias Muchus. Sembilan orang publik figur yang memenuhi undangan tersebut.

Saat makan malam, Mathias Muchus mati diracun. Mereka semua terkejut, lalu sadar mereka seperti dijebak. Perlahan mereka mati satu per satu, dibunuh dengan cara masing-masing. Kejadian yang seharusnya menyeramkan menjadi penuh dengan komedi karena sifat-sifat publik figur ini yang membuat suasana menjadi hancur berantakan.

Film Hangout akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tangal 22 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya