Fenomena Selfie Menantang Maut

Aksi swafoto/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Fenomena swafoto, alias selfie dalam bahasa Inggrisnya, bukan hal yang asing lagi di kalangan masyarakat. Mulai dari remaja hingga dewasa, tidak sedikit yang sudah melakukan selfie.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Selfie sendiri menjadi viral sejak 2014. Tidak hanya di tempat terkenal seperti tempat wisata namun, selfie era kini dilakukan juga di tempat-tempat yang tidak biasa.

Sebut saja Arief Fandy, lelaki berdarah Minang ini melakukan selfie di tempat yang tidak biasa, yaitu di gedung pencakar langit di Ibu kota. Hal tersebut membuat setiap mata melihat hasil fotonya menjadi ngeri dan menakutkan.

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Dewasa ini, media sosial menjadi wahana baru umat manusia. Demi sebuah pengakuan, tak jarang banyak aksi dilakukan, dari hal-hal sederhana hingga aksi berbahaya, yang begitu tipis beririsan dengan maut.

Jatuh dari ketinggian menjadi salah satu sebab banyaknya kasus kematian akibat ber-selfie ekstrem.

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Episode Rupa Indonesia kali ini bercerita tentang para pegiat swafoto ekstrim, yang juga melakoni peran sebagai rooftooper, atau pendaki puncak gedung di ibukota dan sekitarnya.

Arief Fandy dan teman-temannya ingin menunjukkan bahwa Jakarta tetaplah indah, jika dilihat dari sisi yang berbeda, seperti melihatnya dari ketinggian di atas pucuk gedung maupun crane.

Lihat videonya singkatnya di sini.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya