Kota Tua Jadi Tempat Asyik untuk Nikmati Musik Jazz

Old Town Jazz Series
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Konsorsium Kota Tua Jakarta baru saja menuntaskan salah satu acaranya, "Old Town Jazz Series.” Pada gelaran tersebut, para penampil mengusung sajian musik jazz dengan nuansa Kota Tua yang sarat akan romantisme nostalgia.

Sisitipsi Butuh Waktu 2 Menit untuk Ciptakan Lagu Ini

Salah satu grup band yang tampil adalah Shadow Puppets. Bersama dengan penyanyi kondang Harvey Malaihollo, mereka membawakan sederet lagu klasik lewat balutan musik jazz.

Tak ayal, karya-karya sosok kenamaan besar terdahulu seperti Ismail Marzuki, Sam Saimun, Bing Slamet, Muchtar Embut, dan lain-lain, sukses dibawakan oleh Shadow Puppets bersama Harvey Malaihollo.

Abdul & The Coffee Theory Akhirnya Rilis Album dan Single

"Saya membawakan salah satu lagu seperti 'Nurlaela' milik Bing Slamet. Yang hapal, ikut nyanyi bareng," ujar Harvey, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, pada Jumat 16 Desember 2016.

Khazanah musik klasik era 1950-1970an, telah rampung dibawakan. Lewat energi muda dari Shadow Puppets dan kualitas vokal nan matang persembahan Harvey, penonton tampak puas akan hal tersebut.

Balkonjazz Festival 2019, Asyiknya Nikmati Alunan Jazz di Tengah Alam

Lebih lanjut, pihak Konsorsium Kota Tua Jakarta terlihat ingun ikut berpartipasi dalam melestarikan kekayaan sejarah musik Indonesia ini. Selain itu, mereka ingin mengakomodasikan fungsi Kota Tua Jakarta sebagai obyek wisata sejarah sekaligus wilayah kreatif.

Rencananya, gelaran musik ini bakal digelar setiap dua bulan sekali pada tempat yang sama. Sambil menikmati musik, masyarakat bisa menyentuh kejayaan masa lalu Batavia lewat teritori bersejarah Kota Tua Jakarta.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya