Konsumsi Buah Ini di Musim Hujan Supaya Kulit Tetap Sehat

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Musim hujan identik dengan cuaca dingin, sehingga secangkir teh hangat dan makanan ringan yang hangat sering menjadi pilihan. Namun, saat musim ini, sebaiknya Anda tidak melupakan untuk mengonsumsi buah-buahan demi kesehatan kulit Anda.

5 Buah Manis yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes, Apa Saja?

Ilmuwan senior di Sami Labs, Anju Majeed berbagi sejumlah daftar buah-buahan yang sebaiknya Anda konsumsi demi menjaga kesehatan kulit di musim penghujan atau dingin. Berikut ini daftarnya, seperti dikutip dari Times of India.

Pepaya

Tertulis di Alquran, 6 Buah Ini Punya Khasiat Luar Biasa untuk Singkirkan Penyakit

Ini adalah salah satu buah yang kaya vitamin A, antioksidan dan mengandung enzim untuk eksfoliasi kulit hingga membuat kulit bersinar. Enzim papain yang dikandungnya dapat memecah protein aktif dan menghilangkan sel-sel kulit mati serta berfungsi sebagai agen antipenuaan.

Alpukat

Siapkan Menu Sehat untuk Sahur dan Buka, Begini Cara Simpan Sayuran Agar Awet Segar

Alpukat kaya akan protein dan asam lemak Omega-9 yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan membantu kulit melawan kekeringan di musim dingin dari dalam. Buah hijau ini juga membantu mempertahankan kulit tetap lembut dan bercahaya.

Vitamin E dalam alpukat bisa mencegah kerutan dan minyak yang dikandungnya dapat digunakan sebagai pelembap alami.

Delima

Buah ini berfungsi untuk meremajakan hingga regenerasi kulit. Delima membantu membersihkan dan merapatkan pori-pori, mencegah penuaan dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput.

Ilustrasi Delima

Nanas

Jerawat adalah masalah lain yang dihadapi selama musim dingin, jerawat bertahan lebih lama dan pori-pori melebar, sehingga berpotensi masuknya debu ke pori-pori sehingga munculnya jerawat.

Ini adalah buah yang dianggap sebagai gudang vitamin C dan memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk jerawat, menghilangkan noda dan tanda hitam, komedo dan membersihkan pori-pori.

Pisang

Buah ini mengandung kalium yang menghidrasi dan melembabkan kulit dehidrasi dengan Vitamin E dan C, yang juga dapat mengurangi kulit kusam dan membuat kulit lebih berkilau.

Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C, yang membantu tubuh memproduksi kolagen dan mengencangkan kulit. Kiwi juga mengandung vitamin E, yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit.

Buah kiwi

Plum

Plum adalah buah musim dingin dan mengandung vitamin B dan E, dan mineral seperti magnesium, zat besi, kalsium dan seng. Kandungan ini membantu menjaga elastisitas kulit dan menghidrasi tubuh.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya