Ricky Harun Jajal Bisnis Camilan Khas Makassar

Ricky Harun dan Herfiza
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pesinetron Ricky Harun menjajal peruntungan baru di bisnis makanan. Kali ini bintang sinetron “Pangeran” itu mau mencicipi nikmatnya bisnis camilan khas Sulawesi Selatan, yang diberi nama Bosang Makassar.

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Alasannya sederhana. Ricky mengaku ingin berinvestasi jangka panjang dengan bisnis barunya itu, walau tetap sibuk dengan pekerjaannya sebagai artis sinetron.

“Secara finansial dunia entertainment tentu sangat menjanjikan tapi bicara investasi jangka panjang apalagi pasif income tentu dunia bisnis memiliki peluang lebih besar untuk itu. Dan saya sendiri memang punya passion untuk menjadi entrepreneur. Kali ini saya tertantang untuk menjajal bisnis kuliner," ujar Ricky, melalui rilis kepada VIVA.co.id, Minggu 18 Desember 2016.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Lalu mengapa Ricky mengambil nama Bosang? Dia mengaku ingin nama yang mudah dikenal dan diingat oleh masyarakat kota Makassar.

"Bosang ini nama yang kita pakai untuk kue dan bisnis, karena kita fokus awalnya di Makassar. Jadilah  namanya Bosang Makassar,” ujarnya.

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Ricky berambisi menjadikan bosang Makassar sebagai sentra oleh-oleh yang akan menjadi persinggahan wajib bagi wisatawan yang datang ke ibukota Sulawesi Selatan itu. Baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

“Bosang Makassar ini fokusnya di oleh-oleh, kenapa oleh-oleh. Pertimbangannya karena Indonesia ini identik dengan oleh-oleh. Mau kemana saja pasti nitipnya oleh-oleh pada kerabat," ujar Ricky.

Diungkapkan Ricky saat melakukan meet and greet dengan penggemarnya di Makassar, dia juga menggelar acara amal.

Beberapa benda miliknya dilelang dan hasil penjualannya disumbangkan untuk korban gempa Aceh.

“Iya emang dalam acara ini kita juga ada sesi charity untuk disumbangkan pada korban gempa Aceh. Kalo dari saya sih yang dilelang adalah barang fashion. Tapi dari teman-teman komunitas  di Makassar juga melelang barang-barang kesayangan mereka," ucap Ricky.

Bosang Makassar sendiri merupakan gabungan cheese cake yang lembut dengan puff pastry di bagian tengahnya yang berpadukan dengan cream puff yang super lembut. Hasilnya adalah sebuah kue dengan karakteristik yang unik, lembutnya cake dipadukan dengan puff pastry yang crispy. Bosang sendiri bisa didapatkan di Jalan Ratulangi no 106, kota Makassar.

Ricky Harun

Ricky Harun bisnis camilan Bosang Makassar.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya