Surat Putri Diana soal Keluarga Kerajaan Inggris Terungkap

Putri Diana bersama Pangeran William dan Harry
Sumber :

VIVA.co.id – Surat pribadi mendiang Putri Diana akan segera dilelang untuk publik. Surat tersebut merupakan surat Sang Putri untuk salah satu sahabat terdekatnya, Cyril Dickman, yang juga pelayan di Buckingham Palace.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Seperti yang dikisahkan cucu Cyril pada Eonline, ia adalah pelayan istana yang sudah bekerja lebih dari 50 tahun. Cyril mengawali kariernya sebagai pengawas api di atap istana dan kemudian jadi pelayan terfavorit keluarga kerajaan.

"Dia sangat dicintai keluarga kerajaan. Ketika sakit sampai menjelang akhir hayatnya, Pangeran Charles datang mengunjungi rumahnya di London," tutur cucu Cyril, Matthew Dickman.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Cyril yang meninggal pada 2012 silam itu memang dikenal dekat dengan Putri Diana. Surat yang diberikan Diana untuk Cyril banyak mengisahkan curahan hati Sang Putri tentang keluarganya.

"Hai Cyril, kamu sangat baik sampai mengirim kartu cantik ini untuk kami, menyambut kedatangan putra kecil kami. Kami berdua sangat amat tersentuh dengan perhatianmu dan kami sangat berterima kasih," ujar Putri Diana pada surat yang ditulisnya September 1984.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Istri Pangeran Charles ini pun menceritakan bagaimana ia sangat bahagia dengan kedua anaknya, William dan Harry.

"William sangat menyayangi adiknya dan selalu menghujani Harry dengan pelukan dan ciuman tiada henti, kami bahkan susah mendekatinya!" tulisnya.

Pada surat yang tertulis tanggal 17 Oktober 1992, Diana pun memberi kabar terbaru soal anak-anaknya.

"Mereka baik dan sangat menikmati sekolah asrama. Walaupun Harry masih selalu bermasalah," kata Diana.

Surat-surat lain juga mengisahkan bagaimana Harry sangat nakal di sekolah dan William yang begitu menyayanginya.

Surat-surat tersebut dilelang seharga 15.000 euro atau setara dengan Rp247 juta. Pihak keluarga Cyril mengatakan, alasan pelelangan ini karena banyak sekali barang-barang yang terkait keluarga kerajaan yang disimpan pria tersebut.

Selain surat, ada juga foto-foto yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan beberapa potong kue dari pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya