Robin Williams Pernah Ditolak Bermain di Film Harry Potter

Mendiang Robin Williams.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni/Files

VIVA.co.id – Sebuah kabar menyebutkan bahwa aktor kawakan Robin Williams pernah punya keinginan sangat besar untuk bisa bermain dalam film Harry Potter. Namun, ia ditolak karena bukan orang Inggris.

Kenali Kebiasaan Dobby Syndrome, Heboh karena Zee JKT48 Dibilang Mirip Karakter di Film Harry Potter

Dilansir dari laman Metro.co.uk, direktur casting Harry Potter, Janet Hirshenson mengatakan, mendiang aktor pemeran Mrs. Doubtfire ini ingin dapat memerankan tokoh Hagrid di film adaptasi novel J.K. Rowling itu. Tapi sayangnya, meski Williams adalah seorang komedian legendaris, itu tidak memudahkan langkahnya begitu saja.

"Robin pernah menelepon, karena dia sangat ingin bermain di film ini. Tetapi, film ini punya maklumat hanya orang Inggris, dan sekali dia (Rowling) bilang 'tidak' pada Robin, dia tidak akan bilang 'iya' pada orang lain, itu pasti. Tidak mungkin tidak," kata Hirchenson.

Kisah Pemeran Pengganti Harry Potter yang Lumpuh saat Syuting Akan Diangkat Jadi Dokumenter

Ia juga mengungkapkan, kalau aktor asal Skotlandia, Robbie Coltrane adalah pilihan pertama Rowling untuk memerankan karakter Hagrid.

Sebelumnya, Williams pernah mengungkapkan keinginan besarnya untuk bisa mendapatkan peran itu.

The UK University Offers Degree in Magic Like Harry Potter

"Ada beberapa bagian dalam film yang saya ingin bisa mainkan, tetapi ada larangan untuk aktor kelahiran Amerika. Mungkin, suatu hari nanti. Katakanlah, jika (Harry) datang ke Yale dan menjadi presiden," katanya pada sebuah wawancara dengan New York Post di tahun 2001.

Sayangnya, Williams meninggal dunia di 2014, dua tahun sebelum perilisan film spin-off Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them yang mengambil latar di kota New York tahun 1920-an.

Robin Williams

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya