Sosok Inspiratif Bagi Si Tampan Ryan Gosling

Ryan Gosling
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id – Aktor kenamaan asal Amerika Serikat, Ryan Gosling, memiliki inspirasi tersendiri saat bermain film La La Land. Ia mengagumi sosok Debbie Reynolds, legenda Hollywood yang baru saja meninggal dunia.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Gosling mengungkapkan hal tersebut di Palm Springs Convention Center. Ia menjelaskan seberapa besar pengaruh sosok Reynolds di film musikal legendaris Singin' in the Rain tahun 1952 silam, terhadap kiprahnya saat ini.

"Aku harap aku bisa menyampaikan langsung pada orangnya. Aku ingin mengucapkan terima kasih pada Debbie Reynolds, kiprahnya menginspirasiku," ujar Gosling, dilansir dari NME.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Debbie Reynolds adalah aktris besar Hollywood yang belum lama ini meninggal dunia di umur 84 tahun akibat penyakit stroke. Sehari sebelumnya, sang anak, Carrie Fisher yang dikenal lewat perannya sebagai Princess Leia di sekuel Star Wars lebih dahulu pergi pada usia 60 tahun karena serangan jantung.

Masa aktif karier Reynolds telah berlangsung selama lebih dari 60 tahun. Selain Singin' in the Rain, ia juga terkenal lewat film How the West Was Won (1962) dan The Unsinkable Molly Brown (1964) yang mana ia mendapatkan raihan nominasi Oscar untuk judul film terakhir.

Sebelum Ryan Gosling, 3 Aktor Ini Tolak Perankan Karakter Ken di Film Barbie

Mantap di seni peran, begitu juga pada bidang tarik suara. Reynolds juga dikenal sebagai penyanyi yang andal, ia terkenal lewat tembangnya berjudul Tammy yang sempat menjadi hit Amerika pada masanya, tahun 1957.

Tepat di pagi saat Fisher meninggal dunia, anak laki-laki Reynolds, Todd Fisher, menjelaskan bahwa sang ibu merasa sangat sedih atas kepergian sang anak perempuannya. Tak lama setelah itu, penyakit stroke Reynolds kambuh.

"Hal terakhir yang dia ucapkan pagi ini adalah dia sangat sedih atas kehilangan Carrie. Ia ingin bersama dengannya kembali, tak lama kemudian penyakitnya kambuh," tutur Todd Fisher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya