Joey Alexander Bikin Harry Connick Jr Terpesona

Joey Alexander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Kiprah cemerlang musisi jazz belia asal Indonesia, Joey Alexander, sanggup menuai pujian dari berbagai kalangan. Tak hanya dalam negeri, namun respons positif juga muncul dari mancanegara.

Konser Dua Hari, Joey Alexander Bawakan Lagu Baru

Musisi jazz internasional, host talk show, aktor, hingga mentor American Idol Harry Connick Jr., mengakui kiprah Joey adalah yang terbaik di kelasnya. Terlebih lagi usianya masih sangat belia, 13 tahun.

Dalam dua video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, tampak Joey masuk ke program talk show Connick berjudul Harry TV. Di sana, selain berbincang, keduanya juga duet bermain piano.

Pulang Kampung, Joey Alexander Gelar Dua Konser

Connick memuji Joey dan kaget sendiri karena ternyata, musisi jazz dari Bali tersebut terinspirasi oleh sosoknya. Connick yang mendengar hal tersebut, langsung mengucapkan terima kasih.

"Aku memang merekam itu. Kau bercanda? Terima kasih, terima kasih," ujar Connick, saat Joey menyebut bahwa dirinya adalah inspirasi dalam bermain musik lewat tembang jazz Thelonious Monk Song.

Joey Alexander Belum Berhasil Raih Piala Grammy Awards

Pada keterangan video tersebut, Connick menjelaskan bahwa dirinya merasa tersanjung atas pujian Joey. Lewat ekspresinya, ia bahkan merasa tidak percaya dan masih terkagum-kagum.

"Aku merasa tersanjung ketika seorang musisi jazz sekelas Joey Alexander mengaku terinspirasi lewat salah satu rekamanku," tulis Connick.

Kesempatan keduanya dalam momen yang sama itu lantas tak disia-siakan. Pada video selanjutnya, Gonnick dan Joey melakukan duet piano yang mengesankan para penonton.

"Musisi jazz otodidak dan berbakat Joey Alexander adalah nominator Grammy termuda yang pernah ada. Aku suka berduet dengannya," tulis Connick, pada caption video selanjutnya.

Untuk yang kedua kalinya, Joey kembali masuk nominasi Grammy Awards 2017. Lewat komposisi lagu berjudul Countdown, ia bersaing dengan beberapa musisi lainnya pada kategori Best Improved Jazz Solo.

Pengumuman pemenang dari ajang yang ke-57 kalinya ini akan dilakukan pada 12 Februari 2017 mendatang di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya