Turun 19 Kilogram, Tubuh Kurus Oprah Winfrey Mengejutkan

Oprah Winfrey.
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id – Dalam sebuah acara televisi Amerika Serikat, Oprah Winfrey memamerkan tubuh baru yang sudah lebih ramping dari sebelumnya. Dalam acara tersebut ia mengatakan telah berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 19 kilogram.

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Selama ini, perempuan yang dikenal dengan panggilan Oprah ini memang berjuang mati-matian untuk mengurangi berat badannya. Namun kali ini ia mengaku telah berhasil melewati perjuangan tersebut.
 
Dilansir laman Daily Mail, Oprah mengaku mampu memangkas 19 kilogram tersebut sejak bergabung dengan Weight Watchers, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan khususnya manajemen berat badan sejak 2015 lalu.

Dalam acara tersebut ia mengatakan bahwa perusahaan tersebut menghubungi saat Oprah dalam kondisi berat badan yang paling berat. Sejak mengalami cedera di pergelangan kaki di Mauai beberapa waktu lalu, ia terpaksa harus berhenti melakukan kegiatan olahraga.

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

"Mereka menghubungiku dan ini lucu, mereka melihatku dan mengatakan, 'kau butuh bantuan! Sepertinya kau terlihat lebih buruk dari yang kukira,'" ujar Oprah dalam acara tersebut.

Dalam buku terbarunya, Food, Health, and Happiness: 115 On-Point Recipes For Great Meals And A Better Life, ia merasa yang ia jalani untuk mendapat hasil seperti saat ini bukan melalui proses diet.

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

"Semua orang tahu bahwa aku sudah lama berjuang untuk ini, bertarung melawan makanan. Di satu sisi aku memiliki masalah thyroid yang serius dan aku harus mengatasi itu. Perjuanganku adalah mencoba menyeimbangkannya, aku sudah mencoba berbagai macam diet," ungkapnya.

Oprah mengatakan bahwa Weight Watcher bukan sebauh diet melainkan pendukung.

"Aku tahu  bahwa aku akan melakukan ini selamanya. Aku merasa lebih sehat, lebih hidup dari sebelumnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya