Bermanfaat untuk Masyarakat Lewat Musik ala D'MASIV

Dmasiv
Sumber :
  • Dok Musica

VIVA.co.id – Mendedikasikan musik untuk kepentingan masyarakat menjadi salah satu tujuan para musisi dalam berkarya. Tak terkecuali grup musik pop asal Indonesia, D'MASIV.

Miliki Karakter Kuat, Jadi Alasan Rian D'Masiv Produseri Band 'Hidup'

Sang vokalis, Rian menuturkan, bahwa dirinya ingin agar musik mampu bermanfaat bagi orang banyak. Beberapa lagu mereka, misalnya, bertujuan untuk memberikan semangat bagi pendengarnya yang sedang membutuhkan.

"Kami ingin jadi band yang bermanfaat untuk orang, termasuk ketika kami membuat lagu seperti Jangan Menyerah,"  tutur Rian di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Manajemen Masih Coba Damaikan Rian dan Rayyi D'Masiv

Awalnya, Jangan Menyerah hanya self-reminder atau pengingat bagi para personel saja untuk lebih mensyukuri hidup dan pantang menyerah. Namun seiring berjalannya waktu, lagu tersebut memberikan dampak yang luar biasa kepada para pendengar.

"Awalnya untuk mengingatkan diri sendiri saja dan banyak-banyak bersyukur. Ternyata setelah itu, impact-nya luar biasa bahkan sampai lintas usia," ujar Rian menceritakan momen itu.

Ribut di Atas Panggung, Rian D’MASIV Akhirnya Angkat Bicara

Tahun 2014 silam, D'MASIV sempat membuat lagu berjudul Esok Kan Bahagia yang berduet dengan Ariel Noah, Giring Nidji, dan Momo Geisha. Hasil dari pendapatan lagu tersebut lantas disumbangkan kepada korban bencana Gunung Kelud dan Sinabung.

"Semua hasilnya hampir 1 miliar rupiah, kami sumbangkan ke semua korban bencana Gunung Kelud dan Sinabung. Jadi mulai dari situ, kami merasa musik bukan sekadar bisnis tapi juga bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya