Gaun Pengantin Bahan Lace Bakal Jadi Tren 2017

Koleksi gaun pengantin Phangsanny
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Untuk menjadikan momen pernikahan semakin istimewa, diperlukan beberapa faktor pendukung, seperti busana pengantin. Dan bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan pernikahan, sepertinya busana pengantin berbahan lace bisa menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan.

Setelah 25 Tahun, Gaun Pengantin Putri Diana Akhirnya Dipamerkan

Busana pengantin dengan beberapa bagian transparan dan terbuka juga dinilai semakin diminati. Sebab, dapat memberikan kesan mewah, glamor, dan nuansa yang jauh lebih sakral dalam upacara pernikahan.

"Kalau menurut aku, tren gaun pengantin banyak bermain transparansi. Kemudian untuk lace akan tetap merajai pemilihan bahan utama untuk wedding gown," ujar desainer anggota Indonesia Fashion Chamber (IFC), Phangsanny kepada VIVA.co.id di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 11 Januari 2017.

10 Gaun Pengantin Cantik di Drakor, Bisa Jadi Inspirasi

Dia menuturkan, lace masih menjadi tren bahan utama gaun pengantin, karena memberikan sentuhan klasik dan sangat indah. Phangsanny mengatakan bahwa lace banyak memberikan motif geometris atau tak biasa, sehingga bisa menjadi pilihan para pengantin wanita yang ingin tampil spesial di momen pernikahannya. Mengenai bahan brokat untuk gaun pengantin, menurut dia, mulai ditinggalkan.

"Bahan brokat untuk gaun pengantin kurang diminati tahun ini," kata dia.

Jawaban Adem Ririn Ekawati Soal Gaun Pengantin Disebut Mirip Biarawati

Sementara itu, untuk warna, off white dan champagne disinyalir lebih mendominasi karena sangat cocok untuk semua jenis warna kulit. Berbeda dengan warna putih bersih yang tidak cocok untuk semua warna kulit.

"Untuk warna, saya melihat off white dan champagne banyak dipilih untuk wedding gown. Berbeda dengan warna putih bersih yang hanya cocok untuk beberapa pemilik warna kulit tertentu," ucapnya.

Mengenai model gaun pengantin akan lebih berinovasi, yakni dapat diubah dalam berbagai gaya. Karena itu, dalam satu gaun dapat menghasilkan dua sampai tiga gaya yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya