Band Rock RI Punya Kesempatan Rekaman di Sydney

Press Conference SuperMusic.ID Rockin Battle
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Sebuah ajang pencarian bakat band rock terbesar di Tanah Air segera digelar. Bertajuk Supermusic Rockin Battle, sejumlah band-band rock nusantara akan unjuk gigi untuk memberikan yang terbaik.

Kisah Siti Nurbaya Kembali Diangkat Jadi Lagu

Band-band rock yang berkompetisi itu, menurut Gege Dhirgantara, perwakilan dari Supermusic ID selaku penyelenggara acara, akan memperebutkan kesempatan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia.

Mereka akan mendapat mentoring dan penilaian dari para juri yang juga adalah musisi-musisi rock papan atas Indonesia seperti Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Imanine (J-Rocks).

GHO$$ Lakukan 'Pemanasan' Sebelum Meluncurkan Album

"Pemenang akan memperoleh kesempatan rekaman di Sydney. Mereka akan dimentoring oleh rocker senior salah satunya Ian Antono," ucap Gege kepada VIVA.co.id, Jumat 13 Januari 2017.

Gege mengungkapkan, ajang Rockin Battle digagas untuk melahirkan generasi baru penerus band rock di Indonesia. Proses seleksi dalam tiap tahapan kompetisi dilakukan secara ketat agar bisa memperlihatkan kualitas terbaik dari para peserta.

Tren Zumba Pakai Musik Rock, Mau Coba?

“Di Rockin Battle, para band rock ini akan ditantang tidak hanya menunjukkan musikalisasi yang berkualitas, tetapi juga aksi panggung yang maksimal. Kami ingin finalis kompetisi ini menjadi penerus dari generasi musik rock di Indonesia,” ujar Gege.

Tak hanya mendapat kesempatan rekaman, para band pemenang akan dikompilasi menjadi sebuah album spesial. Gitaris Musikimia, Stephan Santoso akan memproduseri album tersebut.

"Peserta yang berhak mengikuti audisi Rockin Battle ini adalah band bergenre rock dengan anggota 2-8 personel dan berusia 18-30 tahun serta belum pernah terikat kontrak dengan major label. Selama ajang kompetisi ini, para peserta akan melalui lima tahapan seleksi," ucap Gege.

Pada fase registrasi, para band rock bisa melakukan pendaftaran secara online di situs rockinbattle.supermusic.id dan mengunggah dua materi lagu yang terdiri atas satu lagu karya sendiri dan satu lagu cover dari musisi rock yang menjadi referensi mereka.

“Dari tahapan tersebut, para juri akan melakukan seleksi awal berdasarkan kualitas musik dari materi lagu yang mereka kirimkan. Hanya 40 band rock yang akan lolos ke tahap selanjutnya,” ucap Gege.

Gege menambahkan, mereka yang lolos akan langsung mengikuti tahap live audition yang diselenggarakan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Di fase ini, para juri akan menyeleksi dan menilai langsung performance panggung dari tiap-tiap finalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya