Dua Mantan Vokalis Band Gelar Konser Peduli Aleppo

Sunu, mantan vokalis Matta Band.
Sumber :

VIVA.co.id – Tragedi yang melanda warga Muslim Aleppo, Suriah, menggugah rasa kemanusiaan siapapun di seluruh dunia. Tak terkecuali warga Indonesia yang memang sebagian besar beragama Islam, khususnya bagi dua mantan vokalis band yang kini semakin religius.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Ray, mantan vokalis Nine Ball, dan Sunu, mantan vokalis Matta Band, terlihat aktif mengisi sebuah konser kemanusiaan untuk kepedulian Aleppo. Mengusung nama Grup Medina, keduanya menunjukkan kepedulian dengan menyanyikan lagu-lagu Islami di depan para penonton yang hadir.

"Kita ingin mengajak seluruh umat Muslim untuk peduli, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda tidak sempurna iman seseorang sebelum mencintai umat manusia lain sama seperti dia mencintai dirinya sendiri," ujar Sunu, usai mengisi konser di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu, 15 Januari 2017.

Menhan Prabowo Akan Berangkatkan Kapal Rumah Sakit TNI AL Pembawa Bantuan ke Palestina Besok

Sementara itu, Ray berharap kalau acara konser tersebut bisa mengetuk hati banyak orang untuk menunjukkan kepeduliannya kepada saudara-saudara yang ada di Aleppo. Seperti yang diketahui, banyak korban jatuh akibat serangan militer yang diluncurkan ke kota terbesar kedua di Suriah tersebut.

Rumah-rumah hancur dan banyak anak-anak tak berdosa harus meregang nyawa. Oleh karena itu, Ray mengharapkan agar banyak orang mau menyisihkan apa yang mereka punya untuk membantu rakyat Aleppo.

Gelombang Pertama Misi Kemanusiaan Indonesia Tiba di Turki

"Kami ingin mengajak semua umat Muslim peduli kepada saudara kita di sana. Hari ini sudah terkumpul donasi hingga Rp600 juta lebih," kata Ray.

Melihat begitu besarnya kepedulian para pengunjung yang hadir membuat Ray merasa terharu. Dia merasa tersentuh dengan kepedulian umat Muslim yang begitu luar biasa.

"Senang dan bangga bisa terlibat kesempatan sepeti ini, mudah-mudahan ada manfaat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya