Cara Mudah Tampil Cantik dengan Produk Kosmetik Minimalis

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA.co.id – Tampil cantik menjadi keinginan banyak wanita. Karena itu, banyak kaum Hawa rela membeli produk kecantikan demi merealisasikan keinginannya.

Luna Maya Dapat Kucuran Dana Hingga Milyaran Rupiah, Benarkah?

Dan tahukah Anda jika perusahaan kecantikan akan selalu meyakinkan konsumennya untuk membeli banyak produk mereka. Namun jika Anda merasa tidak memerlukannya, sebaiknya beli sesuai dengan kebutuhan.

Tampil dengan produk kecantikan minimum pun bisa membuat Anda terlihat cantik. Berikut ini cara supaya tetap terlihat cantik dengan produk kosmetik minimalis, seperti dilansir dari Stuff.

Industri Kecantikan Kinclong, Startup Ini Kebanjiran Investor

Rambut

Rambut yang bagus memiliki peran 80 persen dalam menunjang penampilan Anda. Karena itu, temukan potongan dan gaya rambut yang cocok dengan tekstur rambut Anda, bukan yang Anda inginkan. Dan komitmen memangkasnya setiap dua sampai tiga bulan sekali.

Kisah 2 Pebisnis, Mau Bikin Skincare Lokal Sebagus Korea

Jika Anda ingin melakukan perawatan sederhana, tidak perlu mengecatnya atau pilih warna yang dekat dengan rona alami Anda. Warna kontras akan membuat rambut kacau ketika mereka mulai tumbuh.

Anda membutuhkan satu alat styling yang mudah digunakan, seperti sisir panas, alat pengeriting atau pelurus atau hair drier plus produk styling untuk membuatnya bekerja dengan baik dengan alat tersebut. Dan jika rambut Anda sulit diatur, gunakan ikat kepala, jepit atau topi keren, yang bisa digunakan saat keadaan darurat.

Kulit

Jika Anda tidak memiliki masalah kulit, yang dibutuhkan hanya sebuah pembersih dan pelembap dan mungkin minyak bunga mawar yang digunakan setiap malam. Sementara itu, Anda bisa memulaskan kulit dengan foundation, BB cream atau pelembap di wajah ketika keluar rumah.

Sebaiknya pulaskan produk tersebut hingga ke leher, sehingga warna wajah dan leher tak berbeda. Namun jika Anda memiliki noda di wajah atau lingkaran hitam di bawah mata, aplikasikan sedikit concealer dan gunakan sikat untuk meratakannya dengan foundation Anda.

Make-up

Alis rapi memberikan tampilan yang baik dan Anda bisa mempertahankannya dengan menggunakan pinset. Anda juga bisa memulaskan sedikit maskara dan warna cokelat menjadi pilihan tepat jika suka tampilan natural. Anda juga bisa memulaskan liner, krim atau bubuk eyeshadow jika merasa cocok memakainya.

Untuk lipstik, pilih warna cerah, seperti peach lembut, rose, beige. Dan kuku cukup dirawat dan rutin dipotong agar terlihat bersih dan rapi. Memulaskan warna nude atau transparan untuk membuatnya terlihat segar.

Sementara produk yang tidak Anda perlukan, seperti contouring kit, palet mata lebih dari empat warna,  dan lipstik lebih dari tiga warna. Selain itu, produk yang digunakan make-up artist, seperti primer, finishing spray atau korektor warna. Di samping itu, bulu mata palsu, beberapa peralatan rambut dan produk penata rambut lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya