Cara Menyiasati Pesta Pernikahan Konsep Outdoor

Pernikahan di luar ruangan.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Pesta pernikahan dengan konsep di luar ruangan atau outdoor memang masih terbilang jarang dipilih di Indonesia. Selain karena pernikahan Indonesia yang kental dengan nuansa tradisional, faktor iklim dan cuaca juga menjadi salah satu alasan pernikahan dengan konsep ini jarang dipilih. 

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

Namun demikian, hal tersebut bukan tidak mungkin dan tidak bisa lakukan. Tentunya mesti ada beberapa persiapan yang dapat disiasati agar pernikahan dengan konsep outdoor juga berjalan lancar. 

"Kalau menurut saya, lebih baik memang tidak full out door, artinya semi outdoor itu untuk menyiasati kalau memang siang tidak terlalu panas kalau hujan tidak kehujanan," kata Arief Rachman Direktur dari Parakrama Organizer, saat jumpa pers Gebyar Pernikahan Indonesia ke -6, di Bekaresto Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2017.

Pusing Mikir Resepsi, Intip Cara Wujudkan Acara Pernikahan Impian

Dia menjelaskan salah satu alasan pemilihan konsep outdoor ialah agar mendapatkan nuansa yang natural dengan pemandangan alam. Namun adanya satu bangunan yang semi tertutup dengan tetap mendapatkan unsur nuansa alam menurut Arief adalah pilihan yang tepat. 

"Tapi bisa di kombinasi dengan memberikan spot untuk tenda, jadi view-nya nuansanya tetap alam," tambah dia. 

Resepsi Pangeran Mateen-Anisha, Menu Mewah Beef Wellington Hingga Ayam Panggang Solo Jadi Sorotan

Menurutnya pemilihan konsep pernikahan outdoor banyak dipilih oleh anak muda, karena terpengaruh dari gaya pernikahan seperti di Eropa atau di Amerika, yang lebih intim dan privat. Sedangkan untuk Indonesia sendiri cenderung memiliki budaya kolektif yang berpengaruh pada banyaknya daftar undangan yang diundang. 

Sementara itu, Arief juga memberikan beberapa referensi tempat untuk mereka yang ingin menggelar pesta dengan konsep outdoor. Seperti di Plataran Cilandak, Emerald Gold di Cimanggis, atau juga anjungan semi outdoor di Taman Mini Indonesia Indah. 

Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Sebuah video viral menunjukkan momen tak biasa di mana pengantar jenazah melewati depan pelaminan saat acara resepsi pernikahan. Video beredar di media sosial TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024