Penggunaan Mahkota Makin Digemari Pengantin Muslimah

Gaun pengantin Miarosa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Pilihan busana pernikahan untuk Muslimah kini sangat beragam, mulai dari tradisional hingga modern. Bahkan, penggunaan mahkota kian diminati pengantin Muslimah tahun ini.

Tampilan Putri Diminati Pengantin Muslimah

Menurut Samia Romzi Said, pemilik sanggar dan tata rias Miarosa, bahwa meski dahulunya busana pernikahan tradisional lebih dipilih, namun saat ini baik modern maupun tradisional sama-sama digemari.

"Pertamanya tradisional 70 persen sekarang sudah fifty-fifty, tetapi itu berbeda-beda sih setiap pengantin," kata Mia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2017.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Bentuk yang diminati juga beragam mulai dari gaun hingga semi gaun. Bahkan gaun kini kerap dipadu padan dengan kain tradisional seperti songket dan batik.

Sedangkan untuk pemilihan warna, navy dan warna-warna solid juga masih diminati. Namun, warna putih palem dan merah muda masih diminati dari tahun ke tahun.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

"Warna akhir-akhir ini lebih ke navy, kebaya gaun beludru itu diminati. Tetap putih palem, pink tiap tahun pasti ada," kata dia.

Untuk hiasan kepala, hijab yang menjuntai banyak disukai, begitu pula dengan penggunaan mahkota mengalami peningkatan.

"Kalau dari hijab lebih flow ya sifon, glamoury tetap ada, tetap ada tile-tile terus crown kembali lagi, dan hijab model Turki yang agak kaku," ujarnya

 

#citra&roni #31mei2014 #puriardhyagarini #kebayaperdana #hijaumuda #boulgonbatik #payetgold

A photo posted by Miarosa Kebaya ????????????? (@miarosakebaya) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya