Bersahabat, Trump Tak Undang Kanye West di Malam Inaugurasi

Kanye West
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly/Files

VIVA.co.id – Malam inaugurasi Donald Trump bakal digelar pada tanggal 20 Januari 2017 waktu bagian Amerika Serikat. Sederet penampil bakal mengisi panggung, meski tak tampak nama Kanye West.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Ya, Kanye adalah salah satu musisi yang bersahabat dengan Trump dan kerap bertemu untuk sekadar berbincang atau diskusi. Namun di malam inaugurasi Presiden Amerika Serikat ke-45 itu, ia dipastikan tak ikut manggung.

Hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Ternyata, malam inaugurasi Trump memang mengatur agar pengisi acara yang tampil nanti memegang akar musik tradisional Amerika Serikat.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Pihak penyelenggara Inaugurasi Presiden, Tom Barrack, mengatakan pada CNN, bahwa mereka sama sekali tidak mengundang Kanye untuk tampil. Hal itu karena musik suami Kim Kardashian tersebut tidak setipe dengan penampil yang sudah-sudah.

"Kita tidak meminta Kanye untuk tampil. Dia memang salah satu teman baik Presiden, namun panggung di malam inaugurasi nanti bukan tempat yang cocok untuknya," ujar Barrack, dilansir dari NME.

5 Artis Ini Dituduh Lecehkan Agama Islam, Ada yang Bikin Sepatu dengan Nama Malaikat

Barrack menjelaskan bahwa panggung inaugurasi nanti bakal diisi oleh penampilan bertipikal musik tradisional Amerika yang berada pada ranah folk, country, dan sejenisnya. Meski andal, namun Kanye tak cocok untuk mengisi acaranya nanti.

"Kanye adalah sosok yang hebat, tapi kita tidak akan bisa mengajaknya untuk tampil. Kita bakal tetap berjalan dengan agenda semestinya," tutur Barrack.

Inaugurasi Trump termasuk salah satu perhelatan yang bermasalah dalam sejarah Amerika Serikat. Ini terjadi karena terhitung sejak beberapa bulan ke belakang, banyak musisi yang menolak untuk tampil dengan berbagai alasan, salah satunya berseberangan dengan pemikiran pengusaha kaya raya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya