La La Land Samai Titanic dalam Nominasi Oscar

Ryan Gosling dan Emma Stone
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nominasi Academy Awards atau Oscar ke-89 telah diumumkan. La La Land yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone mendominasi dengan 14 nominasi. Hal tersebut menyamai rekor Titanic (1997) dan All About Eve (1950).

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Dalam perhelatannya, Titanic memboyong 11 piala kemenangan kala itu, sementara All About Eve membawa pulang enam piala Oscars, dilansir The Guardian.

"Saya sedikit tak bisa berkata apa-apa," kata Damien Chazelle, sutradara La La Land. "Saya sangat bersyukur," tambahnya.

Emma Stone Dedikasikan Penghargaan dari Golden Globe Awards untuk Suaminya

14 nominasi itu termasuk dari film, aktor, aktris, sutradara, original screenplay, sinematografi, film editing, sound editing, sound mixing, production design, original score, original song (mendapat dua nominasi), dan kostum terbaik.

Belum lama, La La Land juga mendominasi ajang Golden Globe Awards 2017. Selain jadi film drama atau musikal terbaik, film tersebut membawa pulang piala untuk aktor dan aktris terbaik.

Sebelum Ryan Gosling, 3 Aktor Ini Tolak Perankan Karakter Ken di Film Barbie

Selain La La Land, Arrival, film thriller dengan kisah invasi alien, dan Moonlight, drama tentang seorang pria penyuka sesama jenis, jadi pesaing yang juga tak bisa diremehkan. Kedua film tersebut masuk dalam delapan nominasi Oscar. (one)

Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024