Tren Busana Siap Pakai Menurut Rinda Salmun

Rinda Salmun dan salah satu koleksinya
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Busana ready to wear atau siap pakai telah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Koleksi tersebut diminati lantaran memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan di berbagai kesempatan dibanding lini haute couture.

Kolaborasi 5 Desainer Ciptakan Pakaian Fashionable untuk JFW 2019

Pada awal tahun ini, tren ready to wear tentunya akan ikut berubah. Meski tidak begitu drastis, ada beberapa item baru yang akan diburu para pecinta fesyen.

Menurut desainer muda Rinda Salmun bahwa tren busana siap pakai kali ini adalah truffle. "Tren ready to wear yang aku lihat tahun ini banyak menggunakan truffle. Kemudian untuk baju, siluetnya seperti piyama," ujar Rinda kepada VIVA.co.id.

Perbedaan Adibusana dan Busana Siap Pakai

Dia menuturkan untuk bahan yang banyak dipilih untuk baju ready to wear adalah silk. Penambahan beberapa aksen juga akan menjadi hits tahun ini.

Untuk bawahan seperti celana ketat, menurutnya, sudah mulai bergeser. Sebab, kini banyak orang yang mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, sehingga celana model lebar dan loose bakal diminati.

Tenun Tradisional Indonesia Pukau Pecinta Mode Los Angeles

"Orang saat ini sudah agak enggan dengan busana yang membuatnya tidak nyaman. Jadi, pakai baju nyaman enggak harus membuat mereka tahan napas. Untuk itu, tahun ini tren ready to wear yang wajar-wajar saja," ucapnya.

Sementara mengenai padu padan berbusana, dia menyarankan, sebaiknya disesuaikan dengan usia dan pribadi untuk mencerminkan diri.

"Pemakaian baju merupakan representatif dari diri kita sendiri. Jadi setiap orang bebas memadupadankan asalkan mereka nyaman dan tidak berlebihan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya