Kencangkan Kulit Tanpa Bedah dengan Thermi Smooth

Pasien melakukan thermi smooth di area bawah mata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Memiliki kulit mulus dan kencang bukan perkara mudah. Dibutuhkan waktu dan proses yang lama. Mungkin hal itu yang membuat banyak wanita mengambil jalan pintas dan memilih merawat kulit di klinik kecantikan.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Nah, salah satu metode yang ampuh untuk melembutkan dan mengencangkan kulit adalah proses radio frekuensi. Tak tanggung-tanggung, kulit yang lebih kencang bisa Anda rasakan hanya dalam waktu lima menit setelah menjalani perawatan.

Metode yang dinamakan Thermi Smooth memang merupakan salah satu bagian dari perawatan Thermi RF tanpa pembedahan. Teknik pengerjaannya cukup sederhana, yaitu dengan menghantarkan radio frekuensi di atas kulit yang telah diolesi gel khusus sebelumnya.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

"Alat Thermi Smooth ini pengerjaannya hanya di lapisan atas kulit, cukup dengan paparan radio frekuensi secara langsung dengan menempelkan alatnya di kulit yang ingin dikencangkan. Kita bisa monitor bagaimana proses pengencangan kulit itu berlangsung," ujar spesialis bedah plastik, dr. Grace Boaz, Sp.BP-RE, di Ultimo Aesthetic and Dental Center, di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2017.

Alat radio frekuensi akan menghantarkan hawa panas guna memberikan efek remodelling kolagen kulit. Suhunya sendiri diatur melalui monitor yang juga dipakai untuk mengobservasi proses pengencangan kulit.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

"Suhu diatur sekitar 42-45 derajat Celcius dengan pengerjaan paparan radio frekuensi selama lima menit. Hasilnya bisa dapat dilihat langsung, di mana kulit yang keriput akan ketarik dan halus," kata Grace menjelaskan.

Thermi Smooth juga mampu menambah kolagen dan elastisitas di area-area yang cenderung keriput, seperti di bawah mata, pinggir mata, atas alis dan sebagainya. Kulit kencang pun akan bertahan dalam waktu empat tahun atau bahkan lebih. Untuk itu, perawatannya sendiri harus dilakukan dengan rutin.

"Kekencangan kulitnya akan terasa langsung dan dalam waktu relatif lama. Kita sarankan perawatannya yaitu lima kali dalam waktu lima minggu agar hasilnya lebih maksimal," ujar Grace.

Harga yang ditawarkan Ultimo Aesthetic and Dental Center untuk metode Thermi Smooth yaitu Rp12 juta, untuk lima kali perawatan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya