Berani Gundul, Cara Peduli pada Anak Pengidap Kanker

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak penderita kanker kanker, sekaligus memeringati Hari Kanker Anak Internasional 2017 yang jatuh pada bulan Februari 2017 nanti, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menggelar acara Kick off #BeraniGundul di Mal Kota Kasablanka.

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

"Kita ingin memasyarakatkan YKAKI dan ingin orang tahu kami membantu anak penderita kanker yang tidak mampu untuk mendapat pengobatan yang terbaik. Dan dalam peringatan hari kanker anak 2017, kami mengangkat #BeraniGundul bertajuk metamorfosis sebagai simbol perubahan YKAKI, dari yang awalnya kepompong kini perlahan menjadi kupu-kupu," kata Ira Soelistyo, Ketua dan Pendiri YKAKI pada VIVA.co.id, di Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Minggu, 29 Januari 2017.

Dalam acara ini, YKAKI juga mengenalkan dua maskot berbentuk boneka kupu-kupu raksasa bernama Kaka dan Kiki. Dua maskot tersebut merupakan wujud semangat dari anak-anak pejuang kanker yang masih memiliki cita-cita.

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

"Pengunjung yang bertemu Kaka dan Kiki di mal bisa berfoto bersama sekaligus berdonasi minimal 10 ribu rupiah untuk mendukung penanggulangan kanker pada anak," imbuhnya.

Mengejutkan, karena salah satu maskot tersebut ternyata presenter kawakan, Indra Bekti. Indra yang menjadi Duta YKAKI mengaku senang menjadi maskot dalam waktu singkat, meski merasa kepanasan.

Sebelum Rujuk dengan Adila Jelita, Indra Bekti Diminta Bikin Perjanjian Tertulis Ini

"Asli seru, tadinya enggak kepikiran, tapi tiba-tiba pengen ngerasain jadi badut Kaka. Ngajak pengunjung mal buat berdonasi, tapi bukan sebagai Indra Bekti. Mereka taunya aku badut," ujar presenter yang kini berjambang tersebut.

Acara ini sendiri merupakan awal dari kampanye #BeraniGundul yang akan digelar pada 18 Februari 2017  di Tribeca, Central Park Mall. Selain Indra Bekti, selebriti lain juga akan hadir dan turut mendukung acara tersebut, seperti Andhara Early, Maudy Ayunda, Tompi, Tina Toon, Hamish Daud, dan Sandhy Sondoro.

"Tidak harus benar-benar digundul, hanya tipis juga tidak apa-apa, bahkan untuk wanita bisa hanya dipotong sedikit saja, yang penting adalah dukungannya terhadap kampanye ini, dengan berdonasi sebesar Rp50 ribu," imbuh Ira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya