JFlow Jadi Dokter Berdedikasi di Film Terbarunya

Joshua Matulessy alias JFlow.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dengan Joshua Matulessy alias JFlow, rapper beken bergaya unik. Sosok yang biasanya tampil lebih cuek dan asyik, kini mendadak santun serta tenang.

Kru dan Penumpang Helikopter Airfast Dievakuasi ke Boven Digoel

Alasannya ada pada film terbaru JFlow berjudul Boven Digoel. Di sana, ia memerankan tokoh utama yaitu John Manangsang, sosok dokter yang bertugas menangani pasien di pedalaman Boven Digoel.

Pendalaman JFlow dalam memerankan tokoh John Manangsang, diakui dirinya tak semudah yang dibayangkan. Ia melakukan sejumlah latihan dan pengamatan sosok nyata sebagai bahan penguat karakter.

Helikopter Airfast Kecelakaan di Yahukimo, Ini Lokasi Persisnya

"Sebelumnya ngobrol di telepon lalu melihat dari video. Cara dia (John Manangsang) jalan, tersenyum, gerakan tubuh. Akhirnya dari perkenalan sampai syuting nempel sama dia," ujar JFlow, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Perbedaan antara musisi dan dokter teramat jauh adanya. Keseharian seorang JFlow, demi pendalaman peran, harus ia singkirkan sejenak agar dapat melakukan akting yang memukau.

Begini Cara Warga Boven Digoel Mendapat Berita Terbaru

"Saya bukan dokter, kalau di keseharian saya orangnya cuek dan asyik. Sementara di film, saya jadi dokter tahun 1990-1991, tinggal di pedalaman, dan menghadapi masalah-masalah itu," ujarnya.

Tak hanya akting, namun penampilan luar JFlow benar-benar dibuat mirip dengan John Manangsang, mulai dari kumis hingga perawakan tubuh yang lebih berisi. Ada banyak pesan moral yang ia dapat dari aktingnya di Boven Digoel.

"Itu tantangan besar, gue harus bisa mersakan seperti dia. Gue sebagai musisi dan seniman jadi merasa diingetin lagi, kalau kita harus peka dan benar-benar peduli," kata JFlow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya