Film Shah Rukh Khan Dilarang di Pakistan

Shah Rukh Khan
Sumber :
  • REUTERS/Danish Siddiqui

VIVA.co.id – Film terbaru Shah Rukh Khan, Raees, dilarang diputar di Pakistan. Keputusan pemerintah melarang film Raees di bioskop-bioskop Pakistan menjadi perhatian.

Kasus ini terjadi setelah bisokop Pakistan mencabut larangan pemutaran film-film India. Film Raees sendiri seharusnya diputar di Pakistan pada 2 Februari lalu.

Derai Tangis Shah Rukh Khan Iringi Kebebasan Aryan Khan

Banyak yang menyesalkan atas pelarangan tersebut. Maklum, film ini kabarnya ditunggu-tunggu warga setempat. Terlebih lagi, film ini juga menampilkan aktris Pakistan, Mahira Khan. Namun, keputusan pemerintah di negara tersebut sudah mutlak, dan tak dapat diganggu gugat.

Badan Pusat Sertifikasi Film Pakistan (CBFC) belum memberikan penjelasan soal alasan di balik pelarangan film yang dibintangi Shah Rukh Khan tersebut.

Cek Fakta: Shah Rukh Khan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Pesawat

Namun, seperti dilansir dari BBC, diduga alasan pelarangan film tersebut adalah karena film ini menggambarkan teroris.

Film ini juga sempat mendapat protes dari Muslim Syiah di India. Mereka keberatan karena di film ini menggambarkan prosesi keagamaan Syiah di trailer film Raees yang dirilis Desember lalu. 

Pengacara Sebut Aryan Khan Tak Bisa Beli Narkoba karena Tak Punya Uang

Pelarangan ini menghadirkan pro dan kontra. Pengusaha bioskop di negara tersebut, Nadim Mandviwala, menyatakan bahwa Raees adalah film besar, dan mungkin akan merugikan bisnisnya. Tetapi, ia menghormati keputusan pemerintah. “Mungkin ini keputusan yang tepat,” ujarnya. (one)

BBC Indonesia

Sosok Shah Rukh Khan Amat Berarti bagi Perempuan India, Ada Sisi Getir

Alasan di balik kegemaran perempuan India bukanlah cinta, melainkan kisah tentang ketidakadilan ekonomi, menurut sebuah buku baru `Desperately Seeking Shah Rukh`.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021