Hugh Jackman Angkat Kanker Kulit untuk Keenam Kalinya

Hugh Jackman
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Hugh Jackman kembali melakukan pengangkatan kanker kulit yang keenam. Lewat akun Instagram pribadinya, Hugh memperlihatkan fotonya dengan plester yang menempel di hidung.

Cegah Penyebaran COVID-19, Hugh Jackman Tutup Kafe di New York

"Basal cell carcinoma (kanker kulit) lagi. Terima kasih pada doktor yang luar biasa dan pemeriksaan badan yang teratur, semua berjalan dengan lancar," tulis Hugh Jackman.

Ini bukan pertama kalinya Hugh Jackman terkena kanker kulit tersebut. Aktor 48 tahun ini pertama kali mengumumkan penyakitnya pada tahun 2013 ketika sang istri, Deborra Lee Furness menyuruhnya ke dokter untuk memeriksakan lukanya.

Cara Hugh Jackman Ajarkan Anak Peduli Sesama

Saat itu, ia didiagnosis menderita penyakit basal cell carcinoma, kanker kulit yang disebabkan paparan sinar matahari berlebihan. Kanker tersebut mengakibatkan munculnya luka merah atau seperti terbakar.

Dilansir Sky.com, Jackman memberi saran pada fans untuk peduli dengan bahaya paparan sinar matahari pada kulit yang tak terlindungi.

Lucunya Wolverine Respons Rayuan Deadpool: Jual Mahal Lah

"Tolong jangan bodoh sepertiku. Lakukan pengecekan pada diri kalian dan gunakan sunscreen!" katanya di tahun 2013. Sebelumnya, ayah dari dua anak ini juga sudah melakukan operasi pada Februari 2016.

Taron Egerton.

Heboh Isu Taron Egerton Gantikan Hugh Jackman Perankan Wolverine

Taron Egerton dikenal setelah membintangi Kingsman: The Secret Service

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2020