Kolaborasi Endah N Rhesa dan Dua Drum di Java Jazz 2017

Aksi Endah N Resha bersama Duo Drum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Salah satu kolaborasi lokal yang ditunggu pada hari ketiga Java Jazz 2017 adalah penampilan Endah N Rhesa bersama Dua Drum. Jawaban atas aksi perkusi yang bertemu dengan folk, dijawab pada aksi mereka berdua.

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Diawali dengan dua lagu, Endah Widiastuti membuka aksi dengan percakapan hangat kepada penonton. Ia memperkenalkan diri, sang suami Rhesa Aditya, dan kolaborator lainnya yakni Dua Drum.

"Terima kasih, kami Endah N Rhesa, senang bisa duet sama Dua Drum. Mereka keren, drumnya ada dua lagi," kata Endah, di Outdoor Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 6 Maret 2017.

FOTO: Keseruan Puncak Acara Java Jazz 2017

Iqbal, salah satu personel Dua Drum, segera menyambung perkataan Endah. Iqbal mengaku senang dapat berduet dengan idolanya.

"Senang bisa bermain di sini. Kami mau bawain lagu 'Hanging On' bersama Endah N Rhesa, ini lagu pertama kalinya dibawakan di Java Jazz," ujarnya.

Sapaan Tak Biasa Iwan Fals di Panggung Java Jazz

Aksi keduanya membikin para penonton berdecak kagum. Permainan akustik Endah yang dipadu betotan bass Rhesa, berpadu dengan aksi tabuhan liar dari Dua Drum, sehingga membuat nadanya kian dinamis.

"Ada yang request lagu ini di Instagram. Ini lagu ‘Just Tonight’, karena Dua Drum udah jago-jago, jadi kita enggak usah latihan lagi," tutur Endah.

Deretan lagu dibawakan terus menerus oleh kolaborasi ini, termasuk ‘When You Love Someone’ yang banyak dikenal khalayak, serta single Dua Drum berjudul ‘Bergerak’. Aksi keduanya segera ditutup dan berlanjut lewat penampil lain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya