Sebut Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Minta Maaf

Ernest Prakasa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Ernest Prakasa tiba-tiba menjadi perbincangan hangat hari ini. Komika tersebut dikecam karena menyinggung pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Zakir Naik lewat postingannya di Twitter.

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami," tulis @ernesrprakasa.

Kicauan tersebut memang sudah dihapus. Namun saat dimintai komentar mengenai hal itu, Ernest enggan berkomentar banyak. Saat ini ia masih rapat dengan manajemennya dan belum bisa dihubungi.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

"No comment, makasih ya. Masih diskusi internal dengan management," katanya.

Meski demikian, Ernest menyampaikan permintaan maaf lewat serangkaian tweet di akun pribadinya. Ernest mengaku khilaf dan terlalu mempercayai artikel yang dimuat oleh salah satu media asing. 

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

“2) Artikel tsb melacak aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Suriah yg terkait dgn teror bom Dhaka, Juli 2016.”

“3) Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yg lebih mendalam.”

“4) Pertanyaan yg saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah: Bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yg salah?”

“ 5) Saya tau, ini mungkin percuma. Tapi secara tulus saya mengaku salah krn tergesa-gesa percaya pd artikel hanya krn medianya cukup ternama.”

“6) Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman2 semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tnp tekanan dr pihak mana pun :)”

“7) Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan skrg adalah introspeksi agar hal ini jgn terjadi lagi di kemudian hari.”

“8) Buat teman2 yg melabeli saya "anti Islam", saya sih pasrah aja. Mungkin itu konsekuensi yg harus saya tanggung, ya sudah :)”

“9) Sejak lahir hingga remaja saya tinggal di lingkungan Betawi Muslim. Agama saya tidak pernah mrk permasalahkan. Knp saya hrs benci Islam?”

“10) Jd sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yg telah membuat teman2 sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam :)”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya