Tina Toon Akhirnya Lulus Magister Hukum

Tina Toon
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penyanyi Tina Toon akhinya dapat bernafas lega, setelah sebelumnya deg-degan menanti ujian dan sidang tesis untuk gelar Magister Hukum di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat. Ya, gadis berusia 23 tahun ini telah melewati sidang dengan predikat nilai yang memuaskan.

Tina Toon Diduga Oplas Gegara Pipi Tirus dan Dagu Lancip

"Abis sidang bener-bener deg-degan banget pas sebelum sidang. Ini memang masa-masa yang harus dilewati, apalagi aku bikin sendiri tesisnya dan harus menguasai materi," katanya kepada VIVA.co.id, Selasa, 7 Maret 2017.

Sebanyak tiga orang penguji yakni Dr. Ahmad Sudiro, S.H,M.H, M.M, Dr. Ariawan Gunadi, SH, MH dan Dr. Gunawan Djajaputra, SH, MH, SS menguji tesisnya yang berjudul Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi, Komisaris, dan RUPS) Dalam Hutang Perpajakan. Pelantun I Love Music itu hanya butuh waktu lebih kurang tiga bulan untuk menyelesaikan tesisnya yang berisi hampir 200 halaman tersebut.

Koleksi Mobil Tina Toon yang Bilang Formula E Tak Bikin Kenyang

"Kami memberikan apresiasi kepada saudara Tina pada akhirnya menyelesaikan studi lanjut magister hukum. Kami sepakat secara bulat memberikan penilaian nilai A, sangat baik. Nilainya dilihat secara komprehensif dari penilaian Tina yang berhasil dalam tesisnya," ujar Ahmad, Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara sekaligus anggota tim penguji.

Ini masih perjalanan awal Tina karena masih banyak segudang rintangan dan tantangan di depan mata. Terlebih lagi dia memilih pendidikan bidang hukum agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. "Karena memang perpajakan itu sedang fenomenal ya, apalagi kemarin ada tax amnesty, jadi keluarga banyak juga yang mengalami kasus pajak. Kalau aku lebih senang dengan kasus perdata gitu," ungkap gadis yang akan melanjutkan pendidikan S-3 tersebut.

Tina Toon PDIP: Balapan Formula E Nggak Bikin Kenyang!

Ariawan sang pembimbing tesis Tina melihat keseriusan dan ketekunan gadis berkulit putih itu dalam mengerjakan tesisnya tersebut.

"Saya bilang kepada dia (Tina) kalau saya enggak peduli dia publik figur. Namun ternyata dia sukses membagi waktu dan dia mempriortiaskan pendidikannya dan betul-betul mengejar. Pagi, siang dan malam nge-whatsapp saya. Basic-nya Tina anaknya cerdas, berani dan kreatif, kita tidak memberikan perlakuan khusus meskipun dia figur publik," ujarnya. (mus)

Ashanty.

Deretan Artis Keturunan Arab hingga Duka Inul Daratista

Berikut rangkuman 5 Berita Terpopuler di kanal Showbiz VIVA. Mulai dari deretan artis keturunan Arab hingga duka Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021