Wow, 5 Film Indonesia Terlaris 2016 Raup Total Rp546 Miliar!

Warkop DKI Reborn
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi

VIVA.co.id – Sebuah fakta terkuak dari dunia film Indonesia. Ternyata, lima film paling laris Tanah Air di 2016 kemarin berhasil mendulang total pemasukan kotor Rp546 miliar!

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Pada 2016, total terdapat 124 judul yang masuk jaringan bioskop 21. Dengan kualitas film yang terus membaik, tak heran perkembangan jumlah penonton di Indonesia meningkat tajam.

Jumlah penonton film Indonesia tahun 2016 kemarin mencapai 34,5 juta. Hebatnya, angka ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan jumlah penonton sepanjang 2015 yaitu 16,2 juta saja.

Prilly Latuconsina Bangga, Film Budi Pekerti Dipuji Menlu Retno Marsudi

Sebanyak delapan persen dari total film tersebut mampu meraih lebih dari 1 juta penonton. Adapun enam persen di antaranya ditonton oleh 500.000 sampai 1 juta penonton.

Hebatnya, kelima film itu mendapatkan pendapatan yang super besar yaitu lebih dari setengah triliun rupiah, atau tepatnya Rp546 miliar!

Aghniny Haque Bicara Pendalaman Karakter di Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Tonton daftar 5 film Indonesia paling laris 2016 di video VIVAsinema.

 

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 menjadi film paling laris dengan total penonton 6,8 juta orang. Dengan perhitungan satu tiket setara Rp30.000, maka pendapatan kotor film produksi Falcon ini mencapai Rp205 miliar!

Ada Apa dengan Cinta 2 menjadi film paling laris kedua dengan total pendapatan kira-kira Rp109 miliar. Sekuel kisah romansa Cinta dan Rangga produksi Milles ini sangat ditunggu dan ditonton oleh 3,7 juta orang.

Film komedi yang dibintangi Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari berjudul My Stupid Boss berhasil menjadi film terlaris ketiga sepanjang 2016. Ditonton oleh tiga juta penonton, film Falcon Pictures ini ditaksir mendulang Rp91 miliar.

Salah satu film fenomenal di akhir 2016 kemarin adalah Hangout karya Raditya Dika bersama Rapi Films. Meski di akhir tahun, film ini langsung menyedot 2,6 juta penonton dengan pendapatan kotor sampai Rp80 miliar.

Sementara Rudy Habibie tempati posisi ke-5 sebagai film Indonesia terlaris 2016, dengan jumlah penonton sebesar 2 juta. Film produksi MD Entertainment ini total menerima pendapatan kotor yang ditaksir hingga Rp60 miliar.

Kalau ditambahkan pendapatan kelima film Indonesia paling laris tahun lalu, maka kelima film ini total mendapatkan Rp546 miliar. Sebuah rekor baru dalam dunia perfilman Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya