BPK Ajak Penggiat Perfilman Buat Film berkualitas

Festival Film Kawal Harta Negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia menggelar acara bertajuk Festival Film Kawal Harta Negara 2017. Acara ini diselenggarakan di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Maret 2017.

Jokowi Ingatkan BPK, Pemeriksaan Tak Bisa Pakai Standar Situasi Normal

Ketua BPK, Harry Azhar Azis, mengatakan acara FKHN ini merupakan upaya untuk mendorong partisipasi publik, terutama pelajar dan penggiat industri film untuk membuat film yang bercerita tentang produk.

"Kami mengharapkan dari film-film yang dikreasikan oleh peserta nantinya dapat meningkatkan kesadaran publik terhadap fungsi dan peran BPK," kata Harry.

Anggota: Hasil Pemeriksaan BPK Sering Dipakai Peras Kepala Daerah

Dalam acara launching ini, juga dirangkaikan dengan berbagai acara, seperti talkshow, dengan BPK, workshop film dengan sineas muda, Ismail Besbeth dan workshop pembuatan citizen reporter bersama.

Pada festival FKHN ini ada sejumlah kategori yang dikompetisikan, di antaranya film pendek fiksi, dokumenter, video citizen journalism dan iklan layanan masyarakat. Nanti para pemenang mendapatkan hadiah dana berupa produksi film.

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Rapid Test di BPK

"Ada beberapa kategori yang terbuka untuk pelajar dan umum, nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa dana produksi film," ucap Harry. (ren)

Pemakaman Jenazah Khusus COVID-19 di Rorotan, Jakarta

Pemprov DKI Bantah Tudingan Pemborosan Pengadaan Lahan Makam COVID-19

Pemprov DKI melakukan proses pembayaran berdasarkan hasil appraisal Konsultan Jasa Penilai Publik (KJPP).

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2021