Solois Indonesia Garap Single di Tiga Negara

Michael Hizkia
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Meski terbilang masih baru di dunia musik Tanah Air, nama penyanyi Michael Hizkia Halasan Damanik cukup mencuri perhatian penggemar musik pop. Hizkia mulai dikenal lantaran punya cerita unik tentang perjalanan kariernya dalam menggarap lagu-lagu ciptaannya.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Seperti single berjudul Permohonanku yang digarap di tiga negara, yakni Indonesia, Jepang, dan Jerman. Single Permohonanku menjalani proses yang panjang dan akhirnya pada 2015, Hizkia merapikan lagi single tersebut hingga siap diedarkan.

"Ketika di Jerman tahun 2015 saya dikenalkan dengan aplikasi Smule. Aku mulai coba-coba menyanyi di aplikasi itu. Akhirnya Indie10 dan Bejo Manajemen menemukanku di aplikasi itu dan dirilislah lagu Permohonanku tahun ini," kata Hizkia

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Diutarakan Hizkia, awal lagu ditulis saat dirinya masih di Indonesia, lalu aransemen lagu digarap di Jepang bersama musisi Mika Kubo (musisi berdarah Jepang dan Indonesia) dan proses rekaman akhirnya diselesaikan di Sonic Storm Studio Wuerzburg, Jerman.

"Prosesnya panjang sekali harus digarap di tiga negara. Namun akhirnya dari Jerman lewat aplikasi lagu ini bisa didengarkan pencinta musik di Indonesia," ucap Hizkia. (art)

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024