Ketelatenan Suami Mengurus Renita Sukardi

Aktris Renita Sukardi semasa hidup.
Sumber :
  • instagram renita sukardi

VIVA.co.id – Kondisi aktris Renita Sukardi dikabarkan semakin menurun dari tahun lalu. Ia menderita kanker payudara stadium 3B dan kini tengah menjalani proses pengobatan radiasi dan penanganan medis lainnya.

Keluarga Antarkan Renita Sukardi ke Peristirahatan Terakhir

Keluarga turut teruji dengan kondisi ini. Meski begitu, sang suami Hilmi, mengaku selalu siap siaga dalam menjaga istri tercintanya.

"Bentuk ketelatenan dan kesabaran buat istri ya itu tadi, merawat dan mengurusi obat dia. Yang paling penting kan obat tuh, enggak boleh miss. Kalau terlewat, bisa diulang dari awal," ujarnya, di RSCM, Jakarta Pusat, pada Rabu, 5 April 2017.

Keinginan Terakhir Renita Sukardi, Ingin Salat

Selain itu, jadwal makan adalah hal yang mesti diperhatikan demi menjaga asupan makanan. Meski Iren kerap muntah-muntah dan hilang nafsu makan, namun Hilmi selalu menjaga agar kebutuhan nutrisi Iren tetap terpenuhi.

Makannya itu malam-malam, kadang dia enggak makan seharian, tiba-tiba jam 3 subuh dia kelaparan. Jadi saya harus standby," ujarnya.

Cut Keke Kenang Renita Sukardi Saat Umrah Bersama

Melihat kondisi sang ibu yang tengah sakit, anak Iren pun sempat sedih. Namun karena telah terbiasa, ia kini sudah lebih tegar dan lebih sabar dalam menghadapi cobaan yang datang.

"Anak-anak sih awalnya sedih, ada yang umur 5 tahun itu suka menangis. Tapi ke sini-sini sih sudah biasa," tutur Hilmi.

Beberapa waktu yang lalu, Renita divonis menderita kanker payudara stadium 3. Renita sempat tak percaya, karena sebelumnya ia telah dinyatakan sembuh kala masih berada di stadium 2 tahun 2014 lalu. Namun, kanker yang menggerogoti tubuhnya ternyata tidak benar-benar mati, malah makin menyebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya