Wizzy Berbagi Resep Bikin Soundtrack Film

Jumpa Wizzy dan Izza Pengisi Soundtrack Film Jomblo
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Sejak pertama kali mengeluarkan karya, lagu dari Williana Saraswati atau yang akrab disapa Wizzy memang telah dipercaya untuk menjadi soundtrack (OST) sebuah film. Hingga kini, sedikitnya, tiga karyanya telah menjadi pengisi soundtrack berbagai film Tanah Air.

Album Pertama Rilis, Wizzy: Rasanya Kayak Punya Anak

Saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id, perempuan berusia 22 tahun ini mengungkap resep agar lagunya bisa terpilih menjadi pengisi soundtrack sebuah film.

"Kalau ciptain lagu buat soundtrack belum pernah, tapi kalau diminta aku bakalan ngobrol dahulu sama sutradaranya,  jalan ceritanya gimana, mood lagunya gimana,  balad kah medium kah up beat-kah," kata Wizzy, Kamis 6 April 2017.

Resmi Dirilis, Soundtrack Film Si Doel The Movie 2 Dijamin Bikin Baper

Dia melanjutkan, jika memang diminta, ia akan benar-benar menggali segala referensi agar hasil lagu yang dibuatnya akan menjadi maksimal. "Lebih nanya referensinya mau kayak gimana karena bikin soundtrack enggak boleh yang asal bikin, jadi harus well prepared, karena aku ingin semuanya maksimal," kata dia.

Dalam film Jomblo yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini, Wizzy memasukkan empat buah lagu, dengan salah satu lagi kolaborasi dengan pemyanyi Izza berjudul Baby. Sementara untuk lagu ciptannya sendiri, ia juga memasukkan lagu berjudul Bawa Hatimu.

Bermain di Film Si Doel The Movie 2, Ini yang Dirasakan Wizzy

Ditanya mengenai pembuat soundtrack idola, Wizzy dengan cepat menyebut nama Melly Goeslaw. Baginya nama Melly dalam tiap soundtrack sebuah film selalu membekas di pikirannya. "Teh Melly ya, karena dari lagu AADC (Ada Ada Dengan Cinta) itu dia benar-benar keinget banget sampai sekarang," kata Wizzy.

Sebagai informasi, beberapa lagunya yang telah menjadi soundtrack di antaranya, "Puzzle Pieces" OST Negeri Van Oranje, 2015, Cinta Cinta Cinta" feat. Sandhy Sondoro OST Negeri Van Oranje, 2015, "I'm Sorry" OST Sabtu Bersama Bapak, 2016. (mus)

Wizzy

Sebelum Jadi Penyanyi, Wizzy Benci Punya Rambut Keriting

Saat SMP Wizzy enggak mau jadi beda karena rambut keriting.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2019