Keinginan Terakhir Renita Sukardi, Ingin Salat

Aktris Renita Sukardi semasa hidup.
Sumber :
  • instagram renita sukardi

VIVA.co.id – Setelah divonis mengidap kanker payudara stadium 3B, kondisi tulang-tulangnya ikut rapuh. Artis yang akrab disapa Irene ini mengaku kepada sang suami, Andi Hilmi Salahudin, sudah ikhlas dan telah mempersiapkan diri jelang berpulang. 

Keluarga Antarkan Renita Sukardi ke Peristirahatan Terakhir

Hanya saja, ada satu keinginan Irene yang belum terlaksana. Menurut Hilmi, di saat-saat terakhir hidupnya, Irene sangat ingin menunaikan ibadah salat untuk terakhir kalinya. Namun, ada bagian tubuh Irene yang terkena kotoran.

"Dia mau salat terakhir, tapi tidak kesampaian, karena berhubung kemarin kan dia pakai gips gitu ya," ujar Hilmi di rumah duka di Kavling Marinir, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin, 20 April 2017.

Cut Keke Kenang Renita Sukardi Saat Umrah Bersama

Dengan suara lirih sambil menetaskan air mata Hilmi menyarankan agar Irene sebaiknya berzikir.

"Nah, gips itu ada kapasnya, itu kena pipisnya dia. Terus dia, 'Yah aku mau salat, aku mau salat.' Aku bilang jangan, kamu itu ada najisnya. Mending kamu zikir saja. Kalau zikir meskipun kamu najis tetap akan diterima," ujar Hilmi.

Kata-kata yang Diucapkan Renita Sukardi Saat Dirawat

Bagi Hilmi, permintaan dari sang istri untuk menjalankan salat adalah permintaan terakhirnya, sebelum menghadap dengan Sang Khalik.

"Cuma dia pengen banget salat. Cuma aku bilang, entar deh aku buka dulu yang semacam gipsnya itu, aku bersihkan dulu terus kamu salat. Nah, aku baru mau ganti gipsnya dia sudah kolaps. Sampai meninggal tadi," ujarnya. (ase)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya