Lima Tempat Wajib Dikunjungi di Busan

Haeundae Beach dan Dongbaek Island di Busan
Sumber :
  • Visitkorea.or.kr

VIVA.co.id – Busan terkenal sebagai kota yang penuh dengan romantisme. Banyak selebriti Korea berasal dari kota yang terkenal dengan keindahan pantainya ini. Kalau selama ini hanya mengenal Busan dari pantainya, jangan salah, ternyata kota tempat asal pentolan CNBlue, Jung Yong Hwa ini memiliki banyak tempat memesona lainnya.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Menurut Lim Hyo Jin, Divisi Promosi Pariwisata Korea Selatan, ada tiga daya tarik utama Busan, yakni perawatan medis, kelautan dan festival. 

"Wisata medis termasuk di dalamnya bedah plastik, dan kesehatan di Seomyeon. Kemudian yang kedua pantai Haeundae, di mana wisatawan bisa melakukan olahraga air, di bawah pantai juga ada akuarium. Selain Haeundae, ada Lima pantai menarik lainnya, kalau ingin yang agak sepi bisa ke pantai Songjeong. Ketiga, festival kembang api," kata Lim Hyo Jin di acara Busan.Ulsan.Gyeongnam Tourism Roadshow Jakarta 2017, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. 

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Busan, yang dikutip dari Busan Tourism Organization

Pantai Haeundae  dan Pulai Dongbaek

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Tak perlu ditanya kenapa tempat ini menjadi favorit banyak wisatawan. Selain karena keindahan pantai  serta bisa melakukan olahraga air, di sini juga terdapat akuarium bawah pantai. 

Pulau Dongbaek, terletak di ujung Selatan pantai Haeundae, pulau ini menciptakan gambaran harmoni antara hutan Camellia dan pohon pinus. Atraksi menarik di sini antara lain gedung APEC house yang dibangun untuk APEC Summit tahun 2005.

Jagalchi dan Gukje Market

Pasar Jagalchi terkenal dengan slogan "Datang, lihat dan beli,". Di sinilah tempat di mana pengunjung bisa merasakan keramahan Busan. Pengunjung bisa langsung merasakan kelezatan ikan segar yang dipilih langsung di sana, dan dinikmati di dekat pantai.

Sedangkan pasar Gukje, di sini awalnya menjual barang-barang sisa Jepang usai kemerdekaan Korea. 

Gamcheon 

Gamcheon culture village, perkampungan kumuh yang disulap menjadi perkampungan wisata, terletak di bukit, agak berundak. Dengan pemandangan gunung. 

Berbagai mural indah menghias desa ini. Ada beberapa spot menarik untuk foto, seperti patung Little Prince dan Desert Fox. 

Oryukdo Island dan Skywalk

Ada atraksi baru yang menarik di sini, yaitu skywalk. Membentang sepanjang sembilan meter menjorok ke laut, dengan laut di bawahnya berjarak 30 meter. Kaca kywalk tembus pandang berbentuk huruf U ini menjadi atraksi favorit dan tempat favorot untuk berfoto. 

Festival kembang api

Festival kembang api ini bisa dinikmati di jembatan Gwangandaegyo. Sepanjang jembatan biasanya sudah dipenuhi masyarakat sejak pukul lima pagi. Meski acara kembang api berlangsung malam, sepanjang hari akan ada pertunjukan dari selebriti Korea Selatan, atau pertunjukan lainnya. 

Kalau ingin duduk nyaman menikmati kembang api, tersedia juga tempat duduk dengan Kapasitas 6.000 kursi. Tapi ingat, beli tiketnya harus tiga bulan sebelumnya, kalau tidak, kalian tetap masih bisa menikmati indahnya kembang api dari sepanjang pantai, gratis. (hd)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya